Minggu, 09 Mei 2021

MAN Insan Cendekia Kota Kendari Gelar Ujian Madrasah Tahun 2021 secara Online

  • Jum'at, 26 Maret 2021 15:06 WIB
Suasana pembukaan kegiatan Ujian Madrasah di salah satu ruang belajar MAN IC

Kendari (Humas Sultra) --- Siswa-Siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari tahun pelajaran 2020/2021 laksanakan ujian madrasah secara online.

Dalam rangka penilaian hasil belajar peserta didik, MAN Insan Cendekia Kota Kendari menyelenggarakan Ujian Madrasah (UM) tahun 2020/2021 . Ujian Madrasah (UM) pada MAN Insan Cendekia Kota Kendari akan dilaksanakan mulai tanggal 22 s/d 30 Maret 2021 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII berjumlah 90 orang yang terdiri atas 70 orang IPA dan 20 orang IPS melalui system Computer Based Test (CBT) yang aplikasinya menyatu dengan E-Learning secara online.

Kegiatan penilaian Ujian Madrasah (UM) meliputi materi kelas X, kelas XI, dan seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir (kelas XII), baik kelompok mata pelajaran wajib maupun mata pelajaran pilihan.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari,  Abdul Basit menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan Ujian Madrasah tahun 2021 yang sangat berbeda dengan pelaksanaan ujian madrasah pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya pada tahun 2021, pelaksanaan ujian madrasah selain dilakukan secara online juga menjadi salah satu syarat untuk menentukan kelulusan siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari.  Ujian madrasah yang dilaksanakan tahun ini merupakan salah satu bentuk evaluasi terhadap setiap mata pelajaran yang memiliki nilai tertinggi atau pun nilai terendah yang akan diperoleh setiap peserta didik. Selain ujian madrasah, juga akan dilaksanakan Ujian Keasramaan yang juga menjadi salah satu standar dalam menentukan kelulusan bagi siswa kelas XII tahun 2021.

Abdul basit juga mengingatkan kepada setiap peserta didik agar mematuhi segala Tata Tertib dalam pelaksanaan ujian madrasah yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana, sebagaimana juga telah ditegaskan oleh ketua panitia, Tini Kaimudin.

dirinya berharp semoga seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung lancar, aman, dan tertib tanpa mengalami gangguan berarti, meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan.

Sumber : Humas MAN IC Kendari
Penulis : Asni. S. Sos., M. Pd/MAN IC Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 124 kali