Minggu, 09 Mei 2021

Mantapkan Persiapan, Kafilah STQH Kabupaten Buton Selatan Gelar Training Centre

  • Sabtu, 20 Maret 2021 02:05 WIB
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan, Drs. H. Mukhtar, S.Pd.I menyampaikan sambutannya dalam Pembukaan Training Center STQH ke-XXVI

Baubau (Humas Sultra) ---Dalam rangka menghadapi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke- XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021, yang dilaksanakan di Kota Kendari, Pemerintah Kab. Buton Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Training Center (TC) di Hotel Hing Amimah, Kota Baubau, mulai tanggal 19 - 22 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II SETDA Butin Selatan, La Ode Mpute dalam hal ini mewakili Bupati Buton Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Selatan, H. Mukhtar, Kasi Bimas Islam, Muh. Ilham Ibnu Wahid Kabag Kesra, Hasriady, Para Kepala KUA, Tim Pelatih dan pendamping beserta para Peserta STQH yang akan mewakili Kab. Buton Selatan ditingkat Provinsi.

Pelaksanaan Training center tersebut dibuka resmi oleh Asisten II Setda Buton Selatan, La Ode Mpute. Dalam sambunya menyampaikan pelaksanaan TC sebagai bentuk keseriusan Pemkab Busel mempersiapkan utusannya dalam berpartisipasi ditingkat provinsi.

"Keberadaan saudara di sini merupakan tindak lanjut dari STQH Tingkat Kabupaten Buton Selatan, yang mana Saudara-saudara adalah Juara dari setiap cabang lomba dan dianggap layak untuk mewakili Kabupaten Buton Selatan dalam STQH ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Ini merupakan salah satu bentuk wujud perhatian Pemerintah Daerah agar Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah, dan Mufassir-mufassirah agar benar" siap untuk tampil mengikuti STQH tingkat Provinsi Setelah mendapatkan bekal dari pelatih"

Lebih lanjut La Ode Mpute mengharapkan Training Center ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta dan pelatih. Proses pembinaan dapat berjalan dengan baik dan para peserta memperoleh Ilmu yang dapat meningkatkan Skill mereka, sehingga kelak di ajang lomba STQH tingkat Prov. Sultra, peserta dari Kab. Buton Selatan dapat mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Daerah

"Saya berharap dengan TC ini pelatih betul-betul bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi peserta dan Peserta diharapkan keseriusannya untuk mengikuti petunjuk dan arahan pelatih agar saat pelaksanan STQH nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Buton selatan"

Sementara itu mengawali sambutanya Kepala Kantor Kemenag Busel, H.Mukhtar menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Buton Selatan atas perhatiannya dalam memantapkan kesiapan Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah, dan Mufassir-mufassirah yang nantinya akan diutus dalam pelaksanaan STQH tingkat Provinsi dengan melaksanakn Training Center

Pelaksanan Training Center ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas peserta. H. Mukhtar mengharapkan dengan TC, para pelatih dapat menyempurnakan bacaan dan hafalan peserta yang akan diutus nanti. 

Sebelum mengakhiri sambutannya H. Mukhtar juga mengingatkan kepada para peserta agar serius dalam proses pembinaan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta melihat proses pelatihan ini sebagai sebuah ibadah.

Dalam kegiatan Training Center STQH tingkat Provinsi Sultra, protokol kesehatan tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, ini juga sejalan dengan instruksi Menteri Agama untuk tetap menerapkan 5M, sehingga diharapakan proses pembinaan peserta TC STQH dapat berjalan dengan baik.

 

Sumber : -
Penulis : Abdusshidiq Fahimuddin / Kemenag Busel
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 113 kali