Minggu, 09 Mei 2021

Jelang Musda, BKPRMI Konsel Silaturrahmi Dengan Kepala Kemenag Konsel

  • Kamis, 18 Maret 2021 08:29 WIB
Kunjungan Silaturrahmi Ketua BKPRMI Konsel kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel

Andoolo (Humas Sultra) --- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke I Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel), Pengurus BKPRMI Konsel giat melakukan kordinasi dan silaturrahmi dengan Instansi terkait, salah satunya Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Konsel.

Sebelum menyambangi Pihak Pemerintah Daerah (Pemda), Ketua BKPRMI Kab. Konsel Muhammad Yusuf terlebih dahulu berkunjung dan bersilahturrahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel dan diterima langsung oleh Drs. H. Joko.,M.Pd diruang kerjanya, senin 15 Maret 2021.

Saat dikonfirmasi, Yusuf (sapaan Muhamad Yusuf) menuturkan bahwa silaturrahmi tersebut bertujuan membangun sinergitas dengan Kemenag Kab. Konsel sekaligus menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Musda.

“ Jadi kami pengurus BKPRMI Konawe Selatan kemarin melakukan silaturrahmi dengan Kepala Kemenag Kab. Konsel untuk menyampaikan Informasi bahwa pengurus akan melaksanakan Musda pertama BKPRMI dan Alhamdulillah beliau meresponnya “ tuturnya.

Selanjutnya, kata yusuf, BKPRMI ini ingin membangun sinergitas dengan Kementerian Agama dalam rangka pemberdayaan masjid karena kami fokusnya di pemuda dan remaja Masjid sekaligus kami ingin memastikan Kementerian Agama agar pemberdayaan masjid sebagai benteng keimanan kita benar- benar terwujud.

Yusuf memastikan pelaksanaan musda ini berlangsung pada 25 maret mendatang terlebih lokasi pelaksanaan sudah siap untuk ditempati.

“ Alhamdulillah pak Kankemenag memberikan fasilitas Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel sebagai lokasi pelaksanaan Musda itu yang akan digelar pada kamis 25 Maret 2021 dan beliau Insya Allah akan hadir jika beliau tidak sedang melaksanakan dinas luar “ terang dekan Fakultas Agamas Islam UMK Kendari tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel Drs.H. Joko.,M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Ketua BKPRMI Konawe Selatan yang telah berkunjung dan bersilahturrahmi dengan Kemenag Kab. Konsel.

“ Alhamdulillah, terima kasih kunjungan teman- teman dari pengurus BKPRMI Konsel, kami dari Kemenag Konsel siap mendukung pelaksanaan musda ini dan Aula Kemenag silahkan digunakan demi lancarnya kegiatan ini”

Sejak terbentuk pada 2016 lalu, kepengurusan BKPRMI ini akan berakhir pada tahun 2021 ini dan akan membentuk kepengurusan baru periode 2021- 2026 pada musda pekan depan.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kemenag Kab, Konsel
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 155 kali