Senin, 14 Juni 2021

MTs Ummusshabri Sabet 2 Medali Sains IPA Tingkat Nasional Pada Ajang IQRA'

  • Rabu, 03 Maret 2021 19:36 WIB

Kendari, (Humas-Sultra) --- Madrasah Terpadu lingkup Yayasan Ummusshabri Kendari terus melahirkan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi kembali dipersembahkan oleh Santri MTs Ummusshabri, Regan Tirta Fatih L (Kelas 7D) yang berhasil menjadi juara 1 dan Reidindho Ilyas (Kelas 7B) berhasil menjadi juara 3 pada ajang IQRA' Creatifiesta Competition bidang Olimpiade IPA tingkat Nasional yang diselenggarakan secara virtual oleh Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu ( SMAIT)  IQRA' Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu,  dari tanggal 23 - 27 Februari 2021.

Menurut pembimbing lomba Syahrul, S.Pd bahwa setelah kurang lebih 2 bulan kita tidak mengikuti lomba diberbagai event tingkat Nasional, maka kali MTs Ummusshabri kembali mengikuti kompetisi pada ajang Olimpiade IPA yang diselenggarakan oleh SMAIT IQRA' dan hasilnya alhamdulillah cukup menggembirakan, karena setelah bersaing secara ketat dengan seluruh peserta dari berbagai sekolah/madrasah di Indonesia, MTs Ummusshabri berhasil mempersembahkan 1 emas dan 1 perunggu.

"Untuk sampai pada prestasi ini persaingannya cukup ketat,  karena dari seluruh peserta yang mengikuti lomba ini hanya dipilih 5 kontestan yang maju ke babak final,  dan alhamdulillah MTs Ummusshabri meloloskan 2 finalis,  semua ini berkat kerja keras santri mengikuti bimbingan dari kami dan support guru-guru serta do'a dari orang tua," terangnya. 

Sementara Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I, turut bersyukur atas raihan prestasi ini.

"Alhamdulillah, MTs Ummusshabri kembali menjadi yang terbaik dalam even kompetisi sains yang kali ini diselenggarakan di Bengkulu. Walau persaingan cukup ketat karena bersaing dengan banyak peserta dari berbagai sekolah dan madrasah terbaik di Indonesia namun kita mampu tampil sebagai juara 1 dan 3," ungkapnya. 

Prestasi ini kata Imanul Muttaqin menjadi salah satu indikator bahwa proses pembelajaran di MTs Ummusshabri di masa pandemi Covid-19 tetap berlangsung efektif dalam menghasilkan peserta didik yang kompeten dan kompetitif.

Iman juga tidak lupa memberikan apresiasi yang diraih. 

"Selamat kepada Regan Tirta Fatih dan Reidindho Ilyas atas prestasi yang telah diraih. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada guru pembina sains Muh. Syahrul, S.Pd. yang telah membimbing peserta didik sehingga mampu meraih prestasi di tingkat nasional. Semoga prestasi yang telah diraih menginspirasi kita untuk semakin meningkatkan kualitas layanan pendidikan di MTs Ummusshabri," harapnya.

Prestasi ini juga mendapat apresiasi dari Pembina Yayasan Ummusshabri bidang Pendidikan Drs. H. Alimuddin K. 

"Selamat kepada MTs Ummusshabri yang tetap berprestasi di tingkat Nasional di tengah pandemi covid-19. Prestasi ini menggambarkan bahwa pembinaan di MTs Ummusshabri berjalan dengan baik dan berkesinambungan karena prestasi yang di raih tidak hanya dipersembahkan oleh siswa tertentu di tahun tertentu melainkan ditorehkan oleh siswa yang berbeda dari tahun ke tahun, bahkan tahun ini prestasi ditorehkan oleh santri yang baru kelas 7," ujarnya.

"Raihan prestasi ini harus di pertahankan bahkan ditingkatkan, dan kita tidak boleh cepat berpuas diri dengan raihan prestasi ini, tetapi kita jadikan setiap prestasi sebagai motivasi untuk semakin baik,  dan tak lupa untuk selalu bersyukur," harapnya.

Sumber : Moh. Anwar / MA Pesri Kendari
Penulis : Mohamad Anwar, S.Ag., M.Si / MA Pesri Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 92 kali