Senin, 14 Juni 2021

Cofee Morning Madrasah Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton di MTsN 1 Buton

  • Selasa, 02 Maret 2021 17:10 WIB

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton H. Mansur, menghadiri peresmian GAZEBO di MTsN 1 Buton yang bertajub COFFEE MORNING MADRASAH, memperkuat silaturahim madrasah mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat, Selasa (2/3).

Pada kesempatan ini juga hadir Kabag TU, Kepala Seksi Pendais,  dan para Kepala Sekolah diantaranya Kepala RA, MI, MTs, MA serta Dewan guru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton H. Mansur, memberikan sambutan atau wejangan kepada guru RA, MI, MTs, MA,"bahwa seorang guru harus memiliki literasi dalam mendidik dari sistim manual kesistim digital,"Tuturnya.

Lanjut Kakankemenag"Seorang pendidik sudah harus memiliki sistim pembelajaran dengan tiga metode yaitu guru sebagai fasilitator, tutorial dan pembelajaran bukan lagi dengan sistim ceramah tetapi siswa sudah bermain peran, di ajak membuat masalah dan menyelesaikan masalah dan dilatih untuk berkarya,"Tuturnya.

Senada dengan hal itu Kepala Seksi Pendais Anidi menambahkan bahwa"Guru harus memiliki kemampuan mengelola tiga program yaitu kinerja guru, iklim yang tepat kepada siswa juga motivasi yang tinggi serta jadi panutan dimanapun berada,"Tuturnya.

Pada Cofee Morning Madrasah ini  disamping memperkuat silaturahim madrasah hebat dan bermartabat, menciptakan suasana iklim yang sehat. Gazebo ini disamping sebagai taman baca (corner) bisa dijadikan sebagai kegiatan-kegiatan yang lainnya yang sifatnya menyenangkan. Jadi belajar bukan saja didalam ruangan tapi digazebo pun ini jadi tempat belajar. Jadi gazebo dapat dijadikan sarana belajar yang menyejukan hati dan dalam menghadapi zaman yang serba berkembang guru harus menciptakan evolusi yaitu evolusi transformasi pemikiran dan adaptasi.
(Safi'i)

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 91 kali