Senin, 14 Juni 2021

MAN 1 Baubaun Raih Tiga Medali Emas pada Ajang POPDA Tingkat Kota Baubau

  • Selasa, 02 Maret 2021 14:41 WIB
Foto : Penerimaan hadiah Kejuaraan Sepak Takraw Putri. MAN 1 Baubau (tengah) sebagai Juara I. Hadiah diserahkan Oleh Kepala MAN 1 Baubau sebagai tuan

Salam sahabat Religi#Baubau-Inmas--- (Selasa, 02/02/2021)  Kegiatan seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Baubau tahun 2021 digelar pada Kamis, 19 Februari sampai dengan 29  Februari 2021 dan  diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Baubau.  Cabang olahraga yang di perlombakan dalam kegiatan ini adalah Kejuaraan Atletik U-21 (Putra dan Putri),   Kejuaraan Sepak Takraw (Putra dan Putri), Kejuaraan Volly  Ball Putra dan Putri. kegiatan POPDA ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP/sederajat, SMA/SMK/MA/Sederajat,  dan berbagai Club Olahraga di Kota Baubau.

 

Potensi siswa MAN 1 Baubau di bidang olahraga ditunjukkan dengan perolehan beberapa medali pada setiap cabang yang diperlombakan pada ajang POPDA Tingkat Kota Baubau tahun 2021. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan siswa meraih tiga medali emas yaitu cabang atletik putri (Tolak Peluruh) atas nama Siti Sofia Hartin, cabang atletik putra (Tolak Peluruh) atas nama Muhammad Amin, dan Team  Sepak Takraw Putri. Medali Perak diperoleh dari cabang  atletik putra (Lempar Cakram) atas nama Muhammad Adam dan Lempat Cakram Putri atas nama Husnul Annisa Herawe, serta Team Sepak Takraw Putra. Untuk  medali perunggu diraih dari cabang  Tolak peluruh putri.  Pada kejuaraan Volly Ball,Team Volly Ball Putri meraih peringkat IV.

 

Partisipasi siswa dengan menyumbang beberapa medali  pada ajang POPDA Tingkat Kota Baubau dapat mengangkat citra MAN 1 Baubau. Untuk itu, Kepala MAN 1 Baubau La Marihi, M.Pd. sangat mengapresiasi kemampuan siswa tersebut. “Saya  sangat mengapresiasi  usaha anak-anakku sekalian atas keberhasilan yang kalian raih saat ini dan kepada Bapak-Ibu pembina dan pelatih saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam menyiapkan siswa mengikuti kompetisi ini. Bagi yang belum berhasil , saya harapkan tetap semangat,” Tandas La Marihi sesaat setelah pengumuman hasil lomba.

 

La Marihi juga mengharapkan kepada siswa peserta lomba POPDA yang berjumlah 56 siswa  agar tetap berlatih karena melalui ajang kompetensi seperti ini siswa dapat memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran sekaligus dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain itu, kepada para guru pembina dan pelatih La Marihi berharap agar  dapat melihat bakat, potensi, dan kemampuan siswa yang harus dibina dan dikembangkan di bidang olahraga. (Win)

 

Sumber : -
Penulis : Dra. Wine Mulhamah, S.Pd/MAN 1 Bau Bau
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 209 kali