Senin, 14 Juni 2021

Upaya Membumikan Al-Quran, Kemenag Kolut Canangkan Program Wakaf Al-Quran

  • Rabu, 17 Februari 2021 14:51 WIB
Muhammad Kadir Azis saat memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ XV Kolaka Utara Tahun 2021

LASUSUA (Humas, Sultra) - Kemenang Kolaka Utara canangkan program Wakaf Al-Quran. Program ini pertama kali diumumkan ke publik saat H. Muhammad Kadir Azis menyampaikan kata sambutannya dalam acara pembukaan MTQ XV Kolaka Utara Tahun 2021.

“Kemenag Kolut saat ini sedang menggarap program kerja wakaf Quran. Kami mulai mengumpulkan Al-Quran dari setiap ASN di lingkup Kemenag Kolut. Setiap ASN masing-masing menyumbangkan 1 buah Al-Quran. Diharapakan ASN dari instansi-instansi lainnya di lingkup Kab. Kolaka Utara dapat berpartisipasi dalam program ini.” Ungkapnya dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkopinda, serta para pimpinan OPD se-Kolaka Utara.

Kadir turut menyampaikan bahwa ia bersama tim Kemenag Kolut telah berkomunikasi kepada Badan Wakaf Al-Quran Jawa Barat untuk mengajukan bantuan. Harapannya, pengajuan bantuan tersebut dapat terealisasi di Kab. Kolut sebagaimana layaknya Kab. Muna yang telah berhasil mendapatkan hibah sedikitnya 1000 Al-Quran.

Diharapkan wakaf Al-Quran sudah dapat disalurkan sebelum memasuki bulan suci ramadhan 1442 H hingga ke pelosok-pelosok desa.

Tujuan program wakaf Al-Quran ini sendiri adalah untuk membumikan Al-Quran , sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kolaka Utara madani. Wakaf Quran merupakan salah satu bentuk amal jariyah yang setiap lantunan ayatnya akan menjadi sumber pahala yang terus mengalir hingga pemberi wakaf meninggal dunia.

Sumber : Annisa Dwiana Putri
Penulis : Sabri, SE/Kemenag Kab. Kolut
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 132 kali