Senin, 14 Juni 2021

MAN 1 Bubau Menangkan Door Prize pada Pembukaan Porseni HAB Kemenag RI ke-75 Tk.Kota Baubau

  • Selasa, 19 Januari 2021 12:57 WIB
Kepala Kantor Kemenag bersama Ketua Darma Wanita Persatuan kan Kemenag Kota Baubau (Bagian Kanan hadiah) saat menyerahkan Door Prize kepada Waode Mus

MAN 1 Bubau Menangkan   Door Prize

pada Pembukaan Porseni  HAB Kemenag RI  ke-75 Tk.Kota Baubau

Baubau, (Humas Sultra) ---  Selasa (19/01/2021) Kegiatan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB)  Kementerian Agama RI ke-75 tahun 2021 Tingkat Kota Baubau dikemas dalam bentuk kegiatan  Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Kegiatan PORSENI yang  diikuti oleh seluruh ASN dan non-ASN lingkup Kementerian Agama Kota Baubau ini dibuka pada Selasa, 19 Januari 2021 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau di halaman Kantor urusan Agama Kecamatan Wolio Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali menyampaikan dalam amanatnya dengan berpesan  bahwa jadikanlah  kegiatan ini sebagai  ajang silaturahmi dan berharap  agar tetap menjaga kerukunan dalam hidup dan kehidupan.

 

Sebagai Ketua Panitia, Drs. Abd. Nasir menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan memeriahkan HUT HAB Kemenag ke- 75 Tingkat kota Baubau ini akandilaksanakan mulai tanggal 19 Januari sampai dengan 25 Januari 2021. Kegiatan ini diawali denga  acara pembukaan dan diselenggarakan dengan berbagai jenis lomba olah raga dan seni. Jenis lomba olah raga yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Bola Gotong, dan Lari  Karung. Sedangkan  jenis lomba seni yaitu Senan Rusiana dan Tartil.

 

 Kegiatan pembukaan PORSENI HAB Kemenag Kota Baubau ke-75 menjadi sangat menarik karena adanya  penarikan undian Door Prize  dari berbagai sponsor seperti BRI,BRI Syariah, BNI, Bank Mandiri Syariah Kota  Baubau. Doorprize yang disediakan berupa empat  tas ransel, 4  setrika,  4 kipas angin, 4 rice cooker,  1 kompor gas,  dan 1 mikro wife. Sedangkan untuk  sebagai hadiah utama adalah satu buah kulkas merek Sharp.

 

Puncak Kemeriahan penarikan undian berhadiah adalah pada penarikan undian  hadiah utama  karena semua yang hadir mengharap agar nomor undiannya yang disebut.  Namun, dewa Amor berpihak pada MAN 1 Baubau karena hadiah utama  berupa sebuah kulkas dimenangkan oleh Waode Musriyati  Mahmud  B., M.Pd.I, ; dua doorprize lainnya yaitu sebuah rice cooker dimenangkan oleh Rihudin, S.Pd. dan sebuah tas ransel dimenangkan oleh Muchlis Itsnain, S.Pd.  ketiganya adalah guru MAN 1 Baubau.

 

Ketiga guru MAN 1 Baubau ini merasa terkejut karena tak disangka-sangka nomor undian mereka mendapat hadiah yang menarik dan mengejutkan. “Alhamdulillah ini kejutan yang luar biasa buat saya,” Ungkap  Waode Musriyati dengan haru sambil menitikkan air mata sesaat setelah menerima hadiah utama yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali bersama Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Baubau Rahmatia Sibly.

 

Selanjutnya, sebagai salah satu jenis lomba yang dilaksanakan pada hari pembukaan PORSENI adalah lomba lari karung putra dan putri. Dalam kegiatan ini, tampil sebagai juara I lari karung putra juga dari MAN 1 Baubau yaitu Muchlis Itsnain, sedangkan juara II dan III masing masing diraih  oleh perwakilan Kantor Kemenag Kota Baubau dan Perwakilan Kantor Urusan Agama se-Kota Baubau.  La Marihi selaku Kepala MAN I Baubau menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pemenang door prize dan , terlebih kepada pemenang lomba lari karung. “Alhamdulillah.... MAN 1 Baubau mengawali pertandingan dengan memperoleh medali  emas. Hebat Muchlis... yang lain tetap semangat... MAN 1 Baubau pasti bisa...”,  Sorak La Marihi dengan gembira.(Win)

Sumber : -
Penulis : Dra. Wine Mulhamah, S.Pd/MAN 1 Bau Bau
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 115 kali