Selasa, 02 Maret 2021

Tutup Expo, Kakanwil Kemenag Sultra Apresiasi Kemajuan Ummusshabri Kendari

  • Jum'at, 15 Januari 2021 09:50 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, secara resmi menutup kegiatan Expo X Ummusshabri sebagai rangkaian kegiatan Milad Ummusshabri Kendari ke 48, kamis, (14/1), malam.

Mengawali sambutannya, Kakanwil memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua yayasan dan segenap pengurus yayasan Ummusshabri Kendari atas terselenggaranya acara Expo Ummusshabri ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting sebagai media silaturrahmi, tafakkur dan tadabbur untuk menghasilkan insan ulil albab, menjadi generasi masa depan yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia. 

"Untuk itu, saya mengucapkan Dirgahayu Ummusshabri ke 48, terus semangat dalam mencerdaskan bangsa," ungkap Kakanwil.

Lebih jauh, Kakanwil berharap dengan usia Ummusshabri yang ke 48 tahun, semua anggota pengurus yayasan dan para siswa agar terus menjaga, memelihara, dan mengembangkan Ummusshabri menjadi centre of excellence. 

"Yakni generasi cendekia yaitu generasi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta iman dan takwa," terang Kakanwil. 

Kakanwil menilai, Ummusshabri telah dikelola dengan sangat baik dan profesional. Hasil dari kerja keras tersebut tidak menutup harapan kita nantinya akan ada Universitas Ummusshabri di kota kendari seperti yang dikatakan sebelumnya oleh ketua yayasan. 

"Perlu saya sampaikan pada malam ini bahwa Ummusshabri is a golden ways to the future  atau jembatan emas menuju masa depan generasi bangsa," ungkapnya.

"Expo Ummusshabri 2021 ini merupakan ajang untuk mendorong prestasi siswa, mendorong daya saing regional sekaligus daya saing internasional. Maka kegiatan seperti juga perlu ditingkatkan ditahun- tahun yang akan datang," tambahnya.

Fesal Musaad mengungkapkan, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan dengan melakukan kolaborasi dengan saling melibatkan Madrasah lainnya sehingga kegiatan semacam ini bisa menjadi wadah lintas madrasah yang saling bertukar pengalaman dalam mengembangkan madrasah yang profesional. 

"Nantinya kegiatan tersebut akan membantu citra pendidikan madrasah, pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang potensial dalam meningkatkan kualitas sumber daya umat islam, pengembangkan syiar islam secara terbuka dan menyerap setiap aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat," jelas Kakanwil.

Terakhir kepada segenap pengurus ummusshabri saya ucapkan terima kasih telah berpartisipasi mengangkat citra pendidikan islam di Sultra.
 
"Ekspo Ummusshabri yang lekat dengan nuansa pengembangan kreativitas siswa dan kepercayaan diri yang melahirkan watak yang jujur, beriman, dan berakhlak mulia," imbuhnya.

"Harapan saya mahasiswa Ummushabri harus mempunyai  literasi yang luas dan komprehensif dalam menjawab tantangan globalisasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat," tutup Kakanwil.

Hadir pada Kesempatan tersebut, Ketua yayasan Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto, unsur Ketua MUI Sultra, KH. Jakri Nappu, Pimpinan Bank BNI Syariah dan segenap pengurus yayasan, pimpinan madrasah, tenaga pendidik, alumni dan beberapa perwakilan siswa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 191 kali