Selasa, 02 Maret 2021

Kakanwil Kemenag Sultra Ajak Seluruh KanKemenag Sosialisasikan SNPDB MAN IC Secara Masif

  • Kamis, 14 Januari 2021 13:19 WIB

Kendari, (Humas Sultra)--- Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengajak seluruh Kankemenag 17  Kab/kota untuk mensosialisasikan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) secara masif. Hal tersebut disampaikannya disela kegiatan rapat Finalisasi Renstra 2020-2024, Kamis (14/1).

Fesal Musaad mengungkapkan MAN IC sebagai Center Of Excelent bagi generasi yang berilmu dan berakhlak. Hal ini menjadi tanggungjawab dan perhatian semua dalam memajukan pendidikan bagi masyarakat di wilayah Sulawesi Tenggara.

"Mengingat MAN IC sebagai salah satu Madrasah Aliyah yang tidak kalah hebat dengan Madrasah lainnya di Indonesia, terangnya.

Dalam Proses SNPDB yang berlangsung, Kakanwil mengharapakan kepada Kankemenag untuk mensosialisasikan MAN IC diseluruh Madrasah Tsanawiyah di 17 Kab/kota dengan para Kankemenag sebagai Koordinator dalam proses perekrutan online di daerah masing-masing.

"Mendukung proses tersebut, setiap Kankemenag diharapkan membuat posko pendaftaran SNPBD di wilayahnya masing-masing, dan juga pembagian brosur nantinya untuk dibagikan kepada para murid, ungkap Kakanwil.

"Kegiatan ini nanntinya akan menyaring setidaknya 80 persen siswa Madrasah diseluruh wilayah Sultra, dengan harapan bahwa MAN IC Kendari bisa diisi oleh sebagian besar dari anak-anak di provinsi Sultra," ungkap Kakanwil.

Kembali dalam sambutannya terkait sosialisasi MAN IC, Kakanwil berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus mengejar prestasi dan karya demi peningkatan kualitas Institusi Kementerian Agama khususnya Sulawesi Tenggara.

"Juga terkait program-program yang telah dilaunching  seperti go green madrasah dan program-program lainnya untuk direalisasikan dan dipertahankan bersama," tegas Kakanwil.

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 78 kali