Sabtu, 24 Juli 2021

Kakanwil Kemenag Sultra Buka Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja di Kabupaten Wakatobi

  • Selasa, 01 Desember 2020 20:01 WIB

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Dalam rangka mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja yang diikuti oleh puluhan remaja di Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Wisata Wakatobi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, selasa (01/12).

Dalam sambutannya, Kakanwil menyebut bahwa pentingnya diadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja untuk membina para remaja agar mempersiapkan diri sebelum masuk ke jenjang pernikahan.

“Pembinaan pra nikah sangat penting, sebab ini adalah fase paling awal dengan sasaran untuk memberikan pemahaman secara dini kepada para remaja usia muda tentang bagaimana membentuk sebuah rumah tangga,” terangnya. 

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja memberi bekal pengetahuan tentang pernikahan yang baik sesuai dengan syariat Islam, dan bagaimana undang-undang yang mengatur.

“Melalui kegiatan ini kita akan dibekali dan diberikan pengetahuan tentang pernikahan yang baik sesuai dengan syariat Islam, dan bagaimana undang-undang yang mengaturnya,” Fesal Musaad mengungkapkan.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas mental generasi muda sehingga kelak dapat tercipta keluarga yang sakinah.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, kita harapkan kualitas mental generasi muda menjadi lebih meningkat sehingga kelak dapat membangun keluarga yang sakinah, sekaligus menekan angka pernikahan di bawah umur serta menekan angka perceraian,” tutupnya.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kemenag Kab. Wakatobi
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 172 kali