Minggu, 17 Januari 2021

Siswa MTsN 1 Bombana Beri Ucapan Selamat Hari Guru Secara Virtual

  • Rabu, 25 November 2020 19:29 WIB
Siswa -siswi MTsN 1 Bombana tengah memgucapkan selamat Haru Guru secara virtual

Rumbia (Humas Sultra)---Hari Guru Nasional 2020 diperingati pada hari ini, Rabu (25/11). Sebagai siswa yang baik, jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat Hari Guru atau doa untuk guru. 


Cara untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada guru yang telah mendidik kita salah satunya adalah memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional. Walau masih dalam suasana Covid -19, siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana menyempatkan menggelar ucapan selamat hari guru secara virtual. Dian zahra Riadi salah seorang siswi kelas IX mengungkapkan bahwa semua guru kami mengajarnya dari hati, kasih sayangnya tulus, dan tanpa pamrih. 


"Selama dua setengah tahun kami belajar di MTsN 1 Bombana, kami diajar oleh guru dengan hati, mengajari kami dengan kasih sayang, disaat kami lalai akan aturan sekolah, mereka tidak bosan menegur dan membimbing kami tujuannya untuk kebaikan kami juga," tuturnya. 


Sementara itu kepala MTsN 1 Bombana Drs. Lukman, MM, mengaku bahagia sekaligus terharu saat melihat aksi para siswa yang secara virtual mengucapkan kata -kata selamat dengan cara bernyanyi, pasalnya dimasa pandemi Covid -19 ini boleh dibilang proses pelajaran masih ditemukan beberapa kendala dan para siswa tetap semangat. 


"Saya bangga, sekaligus timbul rasa haru, ditengah pandemi covid -19 siswa-siswi kami masih semangat untuk belajar walau dengan segala keterbatasan. Bahkan mereka juga menggagas satu kegiatan virtual mengucapkan selamat Hari Guru kepada para guru yang telah mendidik mereka. Ini tandanya siswa kita ternyata masih punya empati, rasa hormat pada gurunya," jelasnya. 


Lukman mengharapkan, seluruh siswa MTsN 1 Bombana, tetap terus belajar, bersekolah dan mencari ilmu kapanpun dan dimanapun berada. Dengan demikian kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

"Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020 untuk guru yang mulia. Jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa. Tanpa pamrih, kau menuntun setiap langkahku. Tanpa menuntut tanda jasa, kau mendukungku untuk menghadapi dunia. Terima kasih guru, jasamu akan selalu mengalir dalam tiap jejak langkahku," pungkasnya.


Hari Guru Nasional diperingati sebagai sebuah apresiasi terhadap jasa para guru karena telah mendidik anak-anak Indonesia. Sebagai rasa terima kasih kepada guru, selayaknya kita mendoakan kepada guru agar selalu diberikan kesehatan untuk senantiasa mendidik murid-muridnya.

Sumber : Agus Akmal,S.Ag
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 130 kali