Minggu, 17 Januari 2021

Sambangi Peserta MTQN XXVIII, Kakanwil Kemenag Sultra Sampaikan Tiga Pasword Keberhasilan 

  • Sabtu, 14 November 2020 17:10 WIB
Kakanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad foto bersama dengan kafilah MTQN XVIII di Padang

Padang (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) Fesal Musaad, S. Pd. M. Pd. Didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam (Penais) Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sultra H. Muh. Kadir Asis Al Yafie, M. Ei. Sehari setelah dijemput dari Bandara Udara  Minangkabau Padang langsung menyambangi Peserta asal Sultra pada  Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN)  XXVIII Tingkat Nasional Tahun 2020 di Hotel Imelda Kota Padang  Sabtu (14/11/2020) pagi.

Kedatangan kakanwil Kemenag Sultra guna memastikan bahwa segala hal yang terkait teknis di lapangan berjalan dengan lancar. Selain itu, kunjungan ini juga untuk sekaligus mendengar langsung keluhan dari peserta dan masalah yang terjadi di lapangan terutama berkaitan dengan kebutuhan akomodasi dan konsumsi yang disediakan oleh pihak panitia setempat.

Kehadirannya kali ini juga untuk memberikan suport kepada peserta yang berjumlah 51 orang biar bisa menampilkan yang terbaik untuk Sultra.

Kakanwil terlihat antusias melihat persiapan yang dilakukan para peserta MTQN asal Sultra di tempat menginap di hotel Imelda Padang. Fesal Musaad  menekankan tiga hal penting yang menjadi pointer penyampaiannya yang terakumulasi dalam bentuk pasword atau kunci untuk menjadi kompetiter tangguh di sebuah kompetesi MTQN seperti ini yaitu pertama, pasword optimisme yang dibarengi dengan percaya diri, kedua pasword menjaga kesehatan dan ketiga adalah pasword berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan meraih prestasi.

“Tiga pasword jika ingin sukses pada kegiatan MTQN XXVIII. Pertama, pasword optimisme dengan percaya diri. Kedua, Jaga kesehatan, dan pasword ketiga berdoa. Terakhir, jaga nama Sultra karena kalian adalah duta provinsi, insya Allah pulang ke Sultra membawa nama baik dan prestasi gemilang”, pesannya kepada seluruh peserta.

Kunjungan kakanwil ditutup dengan  foto bersama dengan peserta dan pendamping dengan tetap menjaga protokol Covid-19.

Selepas meninjau kontingen Sultra, Kakanwil didampingi Langsung Kepala Bidang Penais Zawa lanjut ke hotel Mercure Padang, untuk istrahat untuk persiapan pembukaan MTQ Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada Sabtu malam yang akan dipusatkan di Main Stadion Padang Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula, Karo Administrasi dan Kesra Setda Pemprov Sultra, H. Beangga Harianto, Kabag Keagamaan H. Musdar, Ketua MUI Sultra, KH. Jakri Nappu, para official, dan pendamping

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 243 kali