Senin, 14 Juni 2021

Kakanwil Kemenag Sultra Lantik Pejabat Pengawas

  • Senin, 09 November 2020 11:24 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) Fesal Musaad melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pengawas lingkup Kanwil Kemenag Sultra, di Aula Mini Kanwil Kemenag Sultra, Senin (9/11).

Pejabat Pengawas dimaksud yakni Rapiuddin, yang sebelumnya merupakan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kemenag Kab. Konawe, dilantik menjadi Kepala Seksi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Prov. Sultra.

Kakanwil disela pelantikan mengungkapkan, jika pelantikan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam institusi.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, agar terus mengasah kemampuan personal untuk melihat substansi tugas yang dibutuhkan dalam mengemban tugas yang datang dari negara dan mempertanggungjawakabkannya kepada negara dan tuhan," pesannya.

Olehnya, Kakanwil berharap agar pejabat yang baru dilantik bekerja dengan sebaik-baiknya, senantiasa menjaga integritas, mampu menjalin kerjasama, komunikasi dan dalam menjalankan tugasnya, berorientasi pada hasil.

"Bangun koordinasi dan kolaborasi, dan yang terpenting adalah menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai Kasi Bina Paham Keagamaan, maka salah satu tugasnya adalah mendeteksi paham yang bertentangan dengan Pancasila dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait," jelas Fesal.

Fesal menilai, hal tersebut harus dilakukan guna meminimalisir aliran-aliran intoleransi, radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih, saat ini ada sekelompok orang yang sengaja ingin membenturkan agama dan Pancasila.

"Kita mengharapkan terciptanya masyarakat Sultra yang aman, damai, rukun, sejahtera dan bermartabat sesuai visi Pemerinta Prov. Sultra," tutup Fesal.

Pelantikan ini diikuti sejumlah pejabat lingkup Kanwil Kemenag Sultra, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. 

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 363 kali