Minggu, 29 November 2020

MTs Al Ikhlas Meraka Konawe, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Rabu, 28 Oktober 2020 06:56 WIB
Kakan Kemenag Konawe saat memberikan sambutan

Unaaha (Humas Sultra)---Madrasah Tsanawiah Al-Ikhlas Meraka Konawe, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, dirangkaikan pisah sambut Kepala Madrasah lama dan kepala Madrasah Baru, Selasa (27/10)

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Konawe, H. Ahmad Lita R, dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, membuat kita mengingat kembali sejarah sehingga memberikan semangat baru bagi kita, memperlihatkan kecintaan kita, bukan hanya di lidah sj.

Selanjutnya, H.Ahmad Lita mengharapkan kepada Kepala Madrasah yang baru yaitu Hindar, agar lebih mengantarkan MTs Al Ikhlas Meraka lebih baik lagi.

"Perkembangan Madrasah itu tergantung Kepala Madrasahnya, bagamana kelihaiannya memperkenalkan Madrasah kepada masyarakat dan bagamana memanajemen Madrasah agar semakin besar" imbuhnya

"saya sangat berharap kegiatan keagamaan semakin ditingkatkan lagi karena merupakan salah satu cara membentengi anak-anak kita dari pengaruh paham-paham radikal dan juga kearifan lokal tetap dipertahankan, jangan ditinggalkan karena akan meningkatkan kecintaan kepada tanah kelahiran, tanah air kita"  harapnya.

"Melihat kondisi sarana dan prasarana Madrasah ini yang hampir semua rusak parah, Insya Allah kami akan membantu dengan menggunakan dana UPZ Kantor Kemenag Konawe, karena salah satu program UPZ kantor yaitu membantu Madrasah-Madrasah yang membutuhkan dari segi peningkatan sarana dan prasarana agar siswa semakin betah untuk belajar disekolah" pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama, hadir ketua yayasan MTs Al Ikhlas Meraka, yang sangat mengharapkan pada Kementerian Agama agar MTs swasta tersebut yang telah berdiri sejak delapan belas tahun lalu dapat menjadi MTs Negeri, sehingga dapat berkembang layaknya Madrasah lain yang ada di Kabupaten Konawe.

Hadir dalam kesempatan yang sama, H.Yakub Akbar Moita (Mantan Kepala Kantor Kemenag Konawe), sekaligus memberikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan menguji kecintaan siswa terhadap Nabi, dengan membawakan judul hikmah yaitu Empat sifat wajib bagi Nabi.

Pada kesempatan yang sama pula, Hindar,  melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan hasil rapat Kepala Madrasah dan guru-guru MTs Al Ikhlas Meraka dan arahan Kepala Kantor Kemenag Konawe.

"terimakasih kepada bapak kepala Kantor yang selalu memberikan arahan kepada kami, untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi, mengimplementasikan Moto Madrasah Hebat Bermartabat, menjalin ukhuwah dan menebar berkah, semoga kami pula dapat melanjutkan program dari kepala MTs lama, Ruslan, yang telah menjadi Kasi PAI di Kemenag Konawe" ungkapnya

Mts Al Ikhlas telah berdiri sejak delapan belas tahun lalu, tepatnya Tahun 2002, dengan jumlah siswa saat ini 108 siswa (kelas VII,VIII,IX).















 

Sumber : -
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 192 kali