Minggu, 29 November 2020

Pimpin Apel, Ini Arahan Kepala Kemenag Muna

  • Selasa, 27 Oktober 2020 13:29 WIB
Apel Pagi di Pelataran Kantor Kemenag Muna, Dipimpinn Kepala Kemenag Muna, Drs. H. Muhammad Basri, M.Pd, Selasa, 27 Oktober 2020.

Raha (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Drs. H. Muhammad Basri, M.Pd, hari Selasa (27/10) Pimpin Apel Pagi yang diikuti para Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Koordinator Pengawas (Korwas), para Pengawas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam arahannya, H. Muhammad Basri mengatakan bahwa, dalam rangka libur Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, ada beberapa hal yang akan saya sampaikan, yang pertama, saya sampaikan kepada teman-teman pengelola anggaran, agar segera menggenjot pencairan, tolong disisir Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RK-AKL) nya, apa yang belum dicairkan supaya segera dicairkan, karena ini sudah mau masuk bulan November, sementara target Menteri Agama, pertengahan November realisasi penggunaan anggaran sudah harus 95%. 

"Untuk Seksi-Seksi di Pendidikan Islam (Pendis) tentang Tunjangan Profesi Guru (TPG), segera dituntaskan, dan untuk Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas ) Islam,  tolong disampaikan kepada para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, untuk segera menggenjot Anggaran yang masih tersisa," ujarnya.

"Selanjutnya sebentar usai Apel Pagi, saya mengundang kepada para Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, ditambah dengan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, dan Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muna, dan beberapa yang lainnya, untuk mengikuti Rapat Terbatas (Ratas), membahas beberapa hal sehubungan dengan persiapan  pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI, ke 75, tanggal 3 Januari 2021 mendatang," ungkapnya.

"In syaa Allah, usai libur beberapa hari kedepan, keluarga besar Kemenag Kab. Muna, akan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Selasa tanggal 3 November 2020 di Aula Kantor Kemenag Kab. Muna,. Kita persiapkan segalanya pada hari Senin, mengatur ruangan, memasang spanduk dan lain sebagainya, hari selasa tinggal kita laksanakan acaranya," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 115 kali