Minggu, 29 November 2020

Kemenag Kolut siap wujudkan ZI menuju WBK dan WBBM

  • Selasa, 27 Oktober 2020 09:56 WIB

Lasusua, (Humas Sultra) --- Sebagai implementasi peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Kolaka Utara (Kolut) siap mewujudkan penerapan Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020-2024. Hal tersebut ditandai setelah dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja antara Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara Fesal Musaad dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara H. Baharuddin

H. Baharuddin dalam keterangannnya mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara pada  program kegiatan tahun 2020 adalah salah satu dari dua Kabupaten di Sulawesi Tenggara yang akan menjadi persiapan Pilot Project Penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“kami akan berusaha menunaikan dengan baik kepercayakan yang diberikan kepada kami dengan cara melakukan persiapan persiapan dalam rangka  menyukseskan Pencanangan Zona Integritas di Kabupaten Kolaka Utara” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/10).

Menurutnya beberapa langkah konkret yang akan dilaksanakan adalah mengawali dengan melakukan koordinasi dan konsolidasi  dengan seluruh jajaran yang ada di Kementerian Agama Kolaka Utara untuk sama-sama menyatakan komitmen dan kesiapan serta menunjukan integritasnya dalam mensukseskan amanah ini” tambahnya.

Iya juga mengatakan bahwa selain itu dalam rangka penerapan Zona integritas di Kementerian Kabupaten Kolaka Utara pada tahun 2020 telah menyediakan Pelayanan terpadu satu Pintu (PTSP) sebagai upaya untuk menyederhanakan birokrasi dan layanan kepada masyarakat, penyediaan kotak saran, nomor kontak telepon untuk pengaduan masyarakat serta keterbukaan informasi publik melalui penyiaran setiap kegiatan Kementerian Agama melalui media elektronik dan media sosial.

"Sebagai langkah awal telah di bentuk Tim Kerja ZI dilingkungan Kementerian Agama Kab. Kolaka Utara, karena itu meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar apa yang diharapkan dari penerpan Zona Integritas di Kementerian Agama Kolaka Utara bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan", pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Sabri, SE/Kementerian Agama Kab. Kolaka Utara
Editor : Syech
Dibaca : 78 kali