Minggu, 29 November 2020

Kakanwil Kemenag Sultra Ajak Guru Madrasah Menjadi Agen Perubahan

  • Sabtu, 24 Oktober 2020 12:24 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad mengajak seluruh Guru Madrasah menjadi agen perubahan.

“Kepada seluruh guru Madrasah, tidak hanya di MTsN 1 Kendari melainkan juga seluruh Guru Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama untuk mampu menjadi agen perubahan dalam perkembangan pendidikan di Indonesia,” terangnya saat menghadiri undangan launching kelas Tahfidz siswa Ma’had Tholabul Ilmi sekaligus Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) MTsN 1 Kendari, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, agen perubahan merupakan  bentuk tanggungjawab ASN dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Lanjutnya, agen perubahan yang dimaksudkan yakni sebuah peningkatan kompetensi dalam menyampaikan ide-ide atau kerangka pemikiran yang nantinya bisa menjadi rencana masa depan guna mendukung program pendidikan kearah yang lebih baik.

Fesal Musaad juga menambahkan bahwa dalam mewujudkan "Madrasah Hebat, Bermartabat" dibutuhkan kualitas sumber daya manusia dan non manusia seperti perbaikan infrastruktur madrasah.

"Untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat dua hal yang harus ditingkatkan, yakni sumber daya manusia dan peningkatan serta perbaikan infrastruktur. Jika hal ini telah kita maksimalkan, maka wujud dari Madrasah Hebat Bermartabat tentunya bisa kita wujudkan dengan sangat baik," ungkapnya.

Untuk itu, Fesal Musaad menghimbau kepada seluruh struktur pengelola sekolah mulai dari Kepala Madrasah dan bawahannya untuk mendorong pencapaian peningakatn infrastruktur dan peningkatan prestasi baik kepala sekolah itu sendiri, guru madrasah, dan juga siswa siswi Madrasah.

Terakhir, Fesal Musaad berharap dengan melauncing kelas Tahfidz yang dibuka tahun ini, bisa meningkatkan kualitas pendidikan Agama di lingkungan Madrasah, sehingga melahirkan generasi-generasi unggul dengan akhlak mulia serta bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan negara Indonesia.

"Semoga kelas Tahfidz ini, bisa mendukung pendidikan yang lebih baik, dan melahirkan generasi-generasi yang berakhlak mulia," tutup Fesal Musaad.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Muh. Saleh, Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin, serta Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang, Pelajabt Eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan Kota Kendari, juga segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup MTs N 1 Kendari.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 150 kali