Minggu, 29 November 2020

Kakanwil Kemenag Sultra Hadiri Dzikir dan Doa Peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Ummusshabri Kendari

  • Kamis, 22 Oktober 2020 12:04 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, berkesempatan menghadiri Dzikir dan Doa Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan Pesantren Ummusshabri Kendari, kamis, (22/10/2020).

Mengawali sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pondok Pesantren Ummusshabri Kendari ini atas terlaksana Dzikir dan Doa peringatan hari Santri ini dan kemajuan yang telah dicapai.

Kakanwil berharap dengan dukungan segenap jajaran pengelola pondok pesantren beserta para santri di Pesantran ummusshabri,  dapat menjadikan ummusshabri sebagai center of excellent atau pusat pembentukan umat di wilayah Sultra dalam memajukan sumber daya manusia.

Lebih jauh Kakanwil mengungkapkan seperti pada tagline pelaksanan hari santri nasional "Santri Sehat Indonedia Kuat" hal ini mengingatkan kita untuk tetap disiplin dan menjaga diri sebab generasi sebelumnya dalam sejarah  telah mewakafkan dirinya untuk mempertahankan NKRI demi kemajuan dan mewujudkan cita cita bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Peringatan hari santri berdasarkan putusan presiden pada tnggal 22 oktober bukan hanya sebuah penghargaan dan penghormatan bagi para santri di indonesia, jauh dari itu presiden berupaya memperkenalkan santri di dunia internasional bahwa santri di Indonesia merupakan sosok yang religius dan merupakan salah satu bagian penting dari Indonesia yang berakhlak mulia dan tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan cinta tanah air, serta semangat rela berkorban demi NKRI,” terangnya.

Kakanwil juga menyampaikan agar segenap santri untuk tetap disiplin dan tetap melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan menjaga kesehatan diri.

“Kita beharap bahwa pelaksanaan santri tahun ini dalam kegiatan dzikir, kita sama berharap mengangkat tangan kita, memohon doa semoga Allah mengangkat wabah covid 19 di Indonesia juga dunia,” pintanya.

Olehnya itu sebagai implementasinya, maka santri saat ini harus tampil sebagai pionir dalam menebar cinta perdamaian, menjaga kerukunan dan keamanan demi tetap tegaknya NKRI dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok pesantren Ummusshabri Kendari, Supriyanto, mengungkapkan bahwa yayasan terus berbenah dalam pengembangan infrastruktur dalam mendukung pendidikan di pondok pesantren tersebut, seperti penambahan sekolah Paud di ponpes ummusshabri.

“Hari santri tersebut menjadi moment yang sangat strategis dimana Kakanwil hadir dalam rangka silahturahmi menyapa para santri dan pemimpin dan pengelala pondok pesantren di ummusssabri dimana hal tersebut menjadi suatu kehormatan bagi kami semua di pesantren ini,” tuturnya.

Dengan kedatangan kakanwil bisa memberikan masukan dan dukungan kepada pondok pesantren dalam program pengembangan pendidikan serta memberikan nasehat- nasehat kepada para santri di hari santri nasional tepat pada tanggal 22 oktober hari ini,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Muh. Natsir, Kabid Pendidikan Madrasah, Muh. Saleh, Pejabat eselon IV lingkup kemenag Sultra, segenap Pengurus Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari dan para santri dan santriwati Pesantren Ummusshabri Kendari.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 263 kali