Minggu, 29 November 2020

Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra Serahkan Bantuan Afirmasi Covid-19 di Baubau

  • Senin, 19 Oktober 2020 00:00 WIB

Baubau, (Humas Sultra) -- Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, dan diperkirakan sampai tahun 2021 masih ada. Sehingga kita dituntut untuk melaksanakan kebisaan baru dalam tatanan New Normal. Yang mana hal ini berpenfaruh pada penyelenggaraan pendidikan keagamaan Hindu di Pasraman. Oleh karena itu, Bimas Hindu meluncurkan Bantuan Program Afirmasi kepada Pasraman Sekolah Minggu di tahun 2020 ini.

Salah Satu Pasraman yang mendapat bantuan ini adalah Pasraman Widya Paramitha Kota Baubau. Bantuan ini telah tersalurkan melalui rekening Pasraman penerima Bantuan.  

Dalam rangka monitoring pelaksanaan Bantuan, Bimas Hindu Kanwil Kemenag Sultra melakukan pengecekan sekaligus penyerahan secara simbolis Bantuan ini kepada Pasraman.

Bertempat di Gedung Hindu Center Pasraman Widya Paramitha Kota Baubau, di Kel. Ngkari-Ngkari Kec. Bungi, Kota Baubau, Minggu, 18 Oktober 2020 dilaksanakan penyerahan Bantuan Opersional Program Afirmasi Covid-19 Bagi Penyelenggara Pendidikan Keagamaan Hindu Pasraman/Sekolah Minggu yang ada di Kota Baubau dan Kab. Buton. 

Penyerahan Bantuan langsung dilaksanakan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H. Joko didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkali, Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sultra, Abd. Rahman Jaya, dan Pelaksana  pada Bimas Hindu Sultra, Pande Kadek Juliana. 

Kabag TU menyampaikan tentang Tugas Kemenag membina, mengayomi umat beragama, seluruh Agama yang diakui Indonesia. Pembinaan Umat dilaksanakan dari segala lini, baik dari urusan Agama maupun Pendidikan Keagamaan. Salah satu wujud dari kepedulian di masa Pandemi Covid-19 ini adalah memberikan bantuan kepada Pasraman  Srana Prasrana Pencegahan Penularan Covid dan PHBS di Sekolah Minggu, agar bisa menyelenggarakan pembelajaran dengan baik di masa Pandemi. 

"Jangan dilihat dari besaran jumlah bantuannya Bapak/Ibu, tapi mari rasakan kehadiran Pemerintah tetap ada dan peduli dengan penyelenggaraan Pendidikan Agama di masyarakat. Kami ke sini tujuannya mengwal bantuan ini, agar benar-benar tepat sasaran, dan tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu," tegas H. Joko menyampaikan. 

"Musim pandemi ini tidak tau kapan berakhirnya, anak-anak siswa Pasraman harus tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi. Ingat 3 M itu. Mencuci tangan biar bersih dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker jika bepergian atau dalam keadaan tidak sehat, dan Menjaga jarak, atau fisikal distanzing," imbuh Kabag TU berpesan.

Di akhir acara Penyerahan Bantuan, dilakukan sosialisi penggunaan alat-alat protokol Covid-19 oleh dr. Agus yang juga Ketua PHDI Kota Baubau. 

Hadir dalam kegiatan ini, ketua PHDI Kota Baubau, dr. Agus dan jajarannya, Ketua PHDI Kab. Buton, Nengah Suciptarya, Ketua Pasraman Widya Paramitha, Wayan Sarjana, Pengurus Pasraman Santhi Vidya Buton, Pasraman Widya Laya Asram Buton, dan Pasraman Restu Bhuana Buton. (PKJ)

Sumber : Pande Kadek Juliana
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 120 kali