Minggu, 29 November 2020

Indosat Beri Bantuan Paket Data Pendidikan bagi Madrasah di Sultra

  • Rabu, 14 Oktober 2020 13:33 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara bersama PT. Indosat cabang Kendari bekerjasama dalam memberikan bantuan pendidikan berupa paket data bagi guru, tenaga kependidikan dan siswa madarsah se Sulawesi Tenggara .

Pemberian paket data tersebut tertuang dalam kerjasama yang ditandatangani Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad dengan AVP Head Af Sales Area Kendari PT. Indosat, Herman Usman serta penyerahan paket bantuan secara simbolik di Aula MAN 1 Kendari.

Fesal Musaad disela acara mengatakan bantuan paket data ini merupakan bentuk kontribusi Indosat guna mendukung madrasah digital atau proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

“Ini merupakan kepedulian pemerintah dan indosat untuk memberikan layanan pembelajaran kepada siswa madrasah, para guru madrasah yang akan menghadirkan pembelajaran jarak jauh yang merupakan tuntutan dan dinamika yang kita alami saat ini,”terangnya.

Karena, lanjut Kakanwil saat ini kita harus bertransformasi digital dalam pembelajaran dan kita pastikan semua peserta didik di madrasah mendapatkan layanan pembelajaran meskipun di tengah wabah COVID-19 yang melanda negeri.

"Harapan saya kualitas pembelajaran di madrasah meskipun melalui virtual, mutunya tidak ketinggalan karena selama ini kan kita menganggap bahwa pembelajaran sebatas pertemuan antar siswa dan guru atau hanya transfer pengetahuan,  tidak sekedar itu dengan bantuan paket data dari indosat para guru dituntut untuk menghadarikan transformasi pembelajaran dari system konvensional ke system digital,”ungkap Fesal.

Dirinya pun berharap pemberian paket data bagi siswa guru dan tenaga kependidikan tidak hanya sebatas hari ini saja tetapi dapat dilanjutkan pada bulan-bulan yang akan datang sehingga anak didik  bisa mendapatkan layanan pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal senada disampaikan disampaikan AVP Head Af Sales Area Kendari PT. Indosat, Herman Usman yang mengklaim pihaknya akan memberikan paket data dengan mengcover setidaknya 80 persen

“Paket ini adalah paket yang kita berikan, kami sudah pantau yang bisa kami cover 80 persen dari total madrasah, kami berikan kartu dan kuotanya 33 Gb free, 30 gb kuota pendidikan dan 3 Gb kuota utama.  Kerjasama ini adalah kerjasama secara nasional yang akan berkelanjutan sampai di bulan januari kedepan,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe Selatan serta perwakilan Kepala Madrasah penerima bantuan.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 165 kali