Sabtu, 04 Desember 2021

Kemenag Wakatobi Gelar Rakor Penyusunan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2021

  • Selasa, 13 Oktober 2020 15:48 WIB
Rakor Penyusunan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2021 diikuti oleh kepala seksi, para kepala madrasah dan operator se-Kabupaten Wakatobi

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Selasa (13/10), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah.

Kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi tersebut diikuti oleh kepala seksi, para kepala madrasah dan operator se-Kabupaten Wakatobi.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi berharap agar penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 disusun sesuai kebutuhan riil dan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi setiap satker.

“Saya berharap agar penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil dan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing satker,” terang Khalifah.

“Rencana kerja dan anggaran tahun 2021 harus memberi arti dan manfaat sebesar-besarnya, bersifat substantif, kongkrit dan terarah untuk program kerja mendatang, sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja dan mutu pelayanan kita,” Ia menambahkan.

Tak lupa pula, Khalifah juga mengingatkan betapa pentingnya peran setiap operator satker. Menurutnya, operator memiliki peran sentral namun tidak Nampak, oleh karena itu ia mendorong setiap satker untuk terus meningkatkan kemampuan operator setiap satker.

“Kita berharap agar setiap satker terus meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia yang dimiliki, dalam hal ini operator. Pekerjaan operator seolah-olah tidak terlihat , akan tetapi fungsinya sangat menentukan, sebab pelaksanaan kegiatan dalam hal penganggaran sangat ditentukan oleh laporan yang disajikan operator keuangan kita,” tutupnya.

Sumber : -
Penulis : La Umuri / Kemenag Wakatobi
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 156 kali