Minggu, 29 November 2020

Siti Adenyn Siswa MTs Ummusshabri Juara Olimpiade Bahasa Inggris TK Nasional

  • Senin, 05 Oktober 2020 15:30 WIB
Foto saat siswa MTs Ummusshabri mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris Online

Kendari (Humas  Sultra) --- Siti Adenyn Nurhalizah Aulia Mile salah salah seorang siswa MTs Ummusshabri Kendari berhasil meraih juara III dalam iven Inspirational Olimpiade Nasional yang digelar secara online Oleh Universitas Sunan Bonang Kabupaten Tuban 3 – 4 Oktober 2020.

Siti Adenyn ini merupakan siswa yang duduk di bangku IXD kelas Ciber (Cerdas Intelektual Berbasis Religius) berlaga dibidang Olimpiade Bahasa Inggris berhasil unggul dan mengalahkan beberapa kompetitor lainnya dari berbagai sekolah dan madrasah dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Raden Alifian Setiawan, S.Pd Salah seorang pembina Olimpiade Bahasa Inggris MTs Ummusshabri mengatakan bahwa “Pembinaan siswa menghadapi iven iven merupakan kegiatan rutin yang selama ini dilakukan. Khusus iven yang digelar Universitas Sunan Bonang, meski persiapan untuk menghadapi iven tersebut terbilang singkat namun kami bersyukur siswa MTs Ummusshabri bisa tampil prima dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya yang ada di Indonesia.,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd terkait dengan prestasi siswa yang berlaga di ivent ini mengatakan “Alhamdulillah, ini merupakan prestasi nasional kedua yang diraih siswa-siswi MTs Ummusshabri dalam sepekan terakhir, capaian tersebut menjadi sinyalemen efektifitas kegiatan pembelajaran MTs Ummusshabri di masa pandemi Covid-19.," tuturnya.

"Hasil baik ini tentu berkat dukungan dari wali siswa yang senantiasa bersinergi dengan bapak/ibu guru di madrasah dalam menciptakan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik walaupun di tengah keterbatasan akibat penyebaran virus corona,.” pungkasnya.

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 461 kali