Minggu, 29 November 2020

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Lantik Pejabat Fungsional

  • Minggu, 04 Oktober 2020 22:48 WIB
Foto saat Pelantikan Pejabat Fungsional Lingkup Kemenag Kota Kendari

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag, MA melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Kendari (Jumat 02 Oktober 2020). Pelantikan yang dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19 ini gelar di Pelataran Aula Kemenag Kota Kendari.

Para pejabat fungsional yang dilantik adalah :

  1. La Tangkalalo, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala MAN 1 Kendari. Jabatan sebelumnya Kepala MTsN Soropia Kab Konawe;
  2. Mappataliang, S.Pd, M. Pd, sebagai Kepala MTsN 1 Kendari. Jabatan sebelumnya Kepala MTsN 2 Kendari;
  3. La Duku, S.Pd, sebagai Kepala MTsN 2 Kendari. Jabatan sebelumnya Kepala MTsN 1 Kendari;
  4. Kuat Mujaba, S.Pd Kepala MIN 1 Kendari. Jabatan sebelumnya guru MIN 1 Kendari;
  5. Idris L, S.Sos.I sebagai Kepala KUA Kec Kambu. Jabatan sebelumnya kepala seksi bina Faham Keagamaan dan Kepustakaan Islam bidang Urais Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra.

H. Zainal Mustamin mengucapkan ucapan selamat dan berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk mengembang amanah yang baru dengan baik.

“Laksanakanlah amanah dengan baik, karena tanggung jawabnya tidak hanya kepada manusia tapi juga kepada Allah subhanahu wataala, orang yang dikenang karena prestasinya itu luar biasa tapi yang lebih luar biasa adalah bisa berprestasi tapi tetap berintegritas,” ucapnya.

Selain itu ia juga mengingatkan bahwa “pekerjaan kita tetap harus jalan tapi ingat hirarkinya tolong dijaga karena hirarki kita ke Kemenag Kota Kendari dulu baru ke Kanwil Kemenag prov. Baru kemudian ke pusat, bicaranya tidak pernah mengutip pimpinan yang ada di atasnya, selalu dari dia saja, biasakan selalu mengutip dari yang ada di atas kita sesuai dengan hirarkinya, semuanya bisa saling menjaga, saling mengerti insya Allah semua akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut Zainal Mustamin juga menantang kepada pejabat yang dilantik khususnya kepala madrasah yang baru dilantik, menghadapai iven iven kedepan madrasah dalam naungan Kemenag Kota Kendari harus bisa tampil maksimal, nama MI, MTs dan MA harus bisa muncul dalam setiap iven iven lomba, agar dengan prestasi tersebut citra madrasah lebih positif keluar, upaya ini perlu perencanaan dengan baik, “rencanakan prestasi dengan baik, gagal mempersiapkan, gagal merencanakan sama artinya dengan merencanakan kegagalan,” ucapnya.

Dipenghujung arahannya ia juga menitip pesan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) untuk lebih disiplin, dalam acara acara tertentu seperti diacara pesta supaya tidak terlambat, kehadiran kita tepat waktu akan mengurangi rasa stres keluarga dan masyarakat akan bisa mempercayai kita dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” tambahnya.

Pelantikan ini dihadiri para pejabat eselon IV serta ASN Lingkup Kemenag Kota Kendari (IK).

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 364 kali