Jum'at, 18 September 2020

Kasubbag TU Kemenag Muna Pimpin Upacara HKN

  • Kamis, 17 September 2020 13:31 WIB
Upacara HKN Di Kantor Kemenag Muna, Kamis (17/9), dipimpin Kasubbag TU Kemenag Muna, La Ode Abdul Syukur, S.Ag.

Raha (Humas Sultra) --- Setiap tanggal 17 bulan berjalan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Hari Kamis (17/9) Kemenag Muna melaksanakan Upacara HKN di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, dipimpin Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), La Ode Abdul Syukur, diikuti para Kepala Seksi, Koordinator Pengawas (Korwas), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Diawal amanatnya La Ode Abdul Syukur, dihadapan ASN lingkup Kantor Kemenag Muna, menyampaikan pesan Kepala Kemenag Muna, agar kembali kita mengingat-ingat Pakta Integritas yang pernah kita tandatangani dan komitmenkan bersama. Pakta Integritas itu adalah bagian dari proses, biar bagaimana seluruh ASN bisa bekerja, bisa berinteraksi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)nya masing-masing.

" Lalu berikutnya, biar seluruh tupoksi itu saling bersinergi satu sama lain, dan dari hasil sinergi itu tentu akan menghasilkan pekerjaan yang baik, yang tepat sasaran, sesuai dengan pemanfaatan anggaran," ujarnya.

" Lagi-lagi, Kepala Kantor sudah menyampaikan kepada kita bahwa pada bulan September ini capaian anggaran kita, diharapkan bisa mencapai 70%. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pekerjaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan (Kec) Wakorumba Selatan (Wakorsel), capaian tersebut bisa kita raih," lanjutnya.

" Kita bersyukur bahwa, dengan kebersamaan yang sudah terbina selama ini, itu setidaknya bisa mempengaruhi hubungan-hubungan kita didalam melaksanakan pekerjaan," tambahnya.

" Bahwa untuk suatu pekerjaan, kita perlu bahas bersama, sesuai dengan harapan-harapan yang kita inginkan, mungkin tidak ada lagi ego seksi, ego jabatan, dan ego-ego lainnya didalam melaksanakan tugas-tugas.
Jadi sesuai visi dan misi Kemenag, selain itu tidak ada lagi ego sektoral antara daerah yang satu dengan daerah yang lain," pungkasnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Hairun, S.Sos, Pembaca Panca Prasetya KORPRI, La Ode Hiduru, selaku Protokol/MC, La Rusia, dan Ajudan, Muhammad Ramadhan.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 36 kali