Jum'at, 18 September 2020

Ombudsman Pantau Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag  di Sultra

  • Selasa, 15 September 2020 15:54 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (15/9)

Kehadiran pihak Ombudsman ditemui Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra, Muh. Syarif Muin di Aula Kanwil Kemenag Sultra yang merupakan salah satu tempat pelaksanaan ujian berbasis praktek kerja secara virtual.

Syarif menjelaskan ada sembilan tim penguji dengan masing-masing tim terdapat dua penguji dan satu host (pemandu), keseluruhan pelaksanaan dipantau kamera pengawas yang terhubung langsung dengan panitia pusat di Jakarta.

Äda dua tim penguji yang berasal dari pejabat eselon III Kementerian Agama Sultra dan Akademisi dari IAIN Kendari,”terangnya.

Dia menambahkan untuk hari kedua SKB peserta yang berhak mengikuti ujian sebanyak 69 orang dan sampai selesai waktu pelaksanaan, setidaknya ada dua peserta yang tidak mengikuti ujian praktek kerja.

“dua peserta tidak mengikuti ujian SKB pada hari ini karena berhalangan datang di titik lokasi,  informasi yang kami dapatkan dari panitia dititik lokasi bahwa yang bersangkutan baru saja melahirkan dan satu lainnya tidak hadir di lokasi sejak dimulainya pelaksanaan ujian,”jelasnya.

dengan demikian, lanjutnya kami selaku panitia di Kanwil membuatkan mereka berita acara dan ditujukan kepada panitia pusat untuk ditindaklanjuti apakah mereka akan dijadwalkan kembali untuk diikutkan, serta waktu pelaksanaannya tergantung pada panitia pusat.

SKB praktek kerja pada hari kedua diikuti 67 orang berasal pada 18 Kabupaten Kota se Indonesia, 9 diantaranya berada pada titik lokasi ujian  di wilayah Sultra dan 9 lainnya berada pada Kabupaten/Kota di luar Sultra yakni Kabupaten Sragen, Barru, Bone, Sinjai, Wajo, Palopo, Morowali, Morowali Utara dan Kota Makassar.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 122 kali