Jum'at, 18 September 2020

Kepala Kemenag Wakatobi Ikuti Rapat Persiapan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

  • Senin, 14 September 2020 21:14 WIB
Suasana Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Wangi-Wangi, (Humas Sultra) --- Senin (14/09), Bertempat di Ruang Kerja Asisten I Bupati Wakatobi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah, bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Mashudin, mengikuti rapat pemantapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan MTQ Sutra ke-28 tahun 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 25 September  mendatang akan digelar secara virtual. Keputusan tersebut lahir berdasarkan hasil rapat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kanwil Kemenag Sultra, tokoh agama, dan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara pada Selasa (18/08/2020).

Hal tersebut juga sejalan dengan Instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, yang berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menghindari perkumpulan banyak orang. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah, mengungkapkan bahwa kendati pelaksanaan MTQ digelar secara virtual, namun tetap akan berlangsung terbuka.  

“Meskipun MTQ digelar secara virtual, namun pelaksanaanya dipantau secara khusus dan tetap  akan berlangsung terbuka. Oleh Karena itu, kita berharap agar segala hal yang berkaitan dengan sarana dan pra sarana pendukung  dapat segera dipersiapkan” ungkap Khalifah

“Utamanya yang berhubungan dengan IT, baik itu akses jaringan, lokasi maupun tempat, semua harus dipersiapkan secara matang”

Khalifah juga berharap agar pelaksanaan MTQ tetap mengikuti protokol Covid-19, sehingga pelaksanaannya berjalan maksimal.

“Kita semua harus melakukan yang terbaik. Aspek keamanan dan kenyamanan tetap harus dipertimbangkan. Fasilitas yang memadai dan tetap mengacu pada protokol kesehatan, membuat peserta nyaman selama berlomba. Dengan begitu, pelaksanaanya dapat berjalan maksimal”.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 43 kali