Jum'at, 18 September 2020

Hari Pertama Pelaksanaan SKB di Kemenag Wakatobi Berjalan Lancar

  • Senin, 14 September 2020 21:07 WIB
Pelaksanaan SKB CPNS Hari Pertama di Kantor Kemenag Wakatobi

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Hari pertama (14/09) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Formasi Tahun 2019 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi diikuti satu orang peserta.

SKB sendiri merupakan tahap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil setelah lulus mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi menjadi salah satu titik lokasi (Tilok) pelaksanaan SKB di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Pada lingkungan Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, peserta yang berhak mengikuti SKB adalah sebanyak 283 orang dari total 32 formasi yang dibutuhkan. Dari 283 orang tersebut, sebanyak 4 orang Peserta akan mengikuti Tes SKB di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi.

“Hari ini Tes SKB tentang Praktik Kerja diikuti oleh seorang peserta dan Alhamdulillah berjalan lancar.  Pelaksanaan Tes SKB Praktik Kerja Selanjutnya akan berlangsung pada rabu mendatang (16/09) dan akan diikuti oleh 3 orang peserta. Sementara untuk pelaksanaan Psikotes akan digelar pada Jumat (18/09). Adapun Tes Wawancara bagi setiap peserta akan berlansung pada hari Sabtu sampai Minggu mendatang (19-20/09)” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah.

Khalifah menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk tetap yakin dan percaya diri dalam menjawab setiap pertanyaan, serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Pelaksanaan SKB ini dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip kompetitif, adil, obyektif, transparan, serta bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Oleh karena itu, Tetap yakin dan percaya diri dalam menjawab setiap pertanyaan, serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin” ungkapnya

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 40 kali