Jum'at, 18 September 2020

Seleksi CPNS Kemenag Sultra, Hari Pertama Tahapan SKB Berjalan Lancar

  • Senin, 14 September 2020 16:54 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara resmi dimulai. Senin (14/9).

Kasubag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Muh. Syarif Muin mengatakan SKB dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual, dan kelanjutan dari hasil peserta SKD yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, untuk Kemenag Sulawesi Tenggara peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 283 orang dari total 32 formasi yang dibutuhkan.

“SKB ini menggunakan aplikasi zoom cloud meeting, dan peserta mengikuti tes di tilok (titik lokasi) masing-masing, sementara itu pihak Kanwil Kemenag Sultra memfasilitasi penguji dan peserta dalam ujian yang dilakukan secara virtual,”terangnya.

Ia menambahkan hari ini dilaksanakan SKB Praktek kerja yang akan berlangsung sampai tanggal 17 September mendatang, tahapan selanjutnya tanggal 18 akan dilaksanakan psikotes, dan pada tanggal 19 s.d 21 tahapan wawancara.

“hari ini sebanyak 86 peserta mengikuti ujian praktek kerja dari total 283 peserta,”sebutnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, Joko saat diwawancarai mengatakan secara umum pelaksanaan SKB hari pertama berjalan lancar dan dapat dituntaskan sesuai rencana.

“Meskipun diawal kita mengalami kendala persiapan di beberapa titik lokasi namun alhmadulillah semua kekurangan bisa diatasi akhirnya semua bisa berjalan lancar dan bisa menuntaskan sesuai rencana,”ungkapnya.

Dikatakan, dengan system seperti ini  penyiapan sarana dan prasarana agak ribet, tetapi dari sisi akuntabilitasnya ini sangat baik sekali karena panitia hanya menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana tapi semua ditentukan peserta sendiri bagaimana kemampuannya  menjawab dan itu bisa dinilai oleh penguji yang professional dan pejabat structural yang bisa menggali kemampuan calon ASN kita.

“Alhamdulillah sudah berjalan lancar, kita bersukur atas kerja keras semua panitia, host, dan penguji yang cukup disiplin tepat waktu, mudah-mudahan di hari berikutnya kendala yang kita hadapi bisa teratasi,”harapnya.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 145 kali