Jum'at, 18 September 2020

MA Ummusshabri Kendari Gelar Inspirative Talk

  • Sabtu, 12 September 2020 14:17 WIB
Para Guru Inspirator Ummusshabri Kendari

Kendari (Humas Kanwil)--- Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki tanggungjawab dalam melahirkan kualitas peserta didik dan mempersiapkannya untuk masa depan mereka, maka MA Pesri Kendari menyelenggarakan kegiatan Inspirative Talk bagi siswa siswi kelas 12 MA,  dengan tema " Universitas Unggulan..??  Why Not..!! "

Menurut Kepala MA Pesri Kendari Agus Sugito, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi yang kuat kepada kelas 12 (calon alumni) untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi unggulan baik dalam negeri maupun luar negeri.  

Sementara itu Ketua Yayasan Ummusshabri Supriyanto, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan dan menjadi keynote speaker mengatakan bahwa "sukses itu harus berangkat dari sebuah mimpi besar dan tekad yang kuat untuk menggapainya, dengan cara memaksimalkan segala potensi diri dan menghilangkan perasaan cemas serta rasa takut untuk mewujudkan mimpi besar itu,  sembari mencontohkan perjalanan pendidikannya untuk memotivasi santri agar jangan mudah putus asa dan cepat menyerah dengan kegagalan yang mungkin akan dialami, akan tetapi mampu menjadikan kegagalan itu sebagai motivasi besar untuk bangkit kembali. 

Dalam kegiatan ini menampilkan 4 guru inspirator lulusan perguruan tinggi unggul baik dalam maupun luar negeria,  yaitu:
1. Mohamad Anwar,  S.Ag., M.Si (Alumni Pasca Sarjana Universitas Indonesia) 
2. Fajri Ishak,  S.Pd.I., M.Ed (Alumni Pasca Sarjana Internasional Islamic University Malaysia) 
3. Sigit Sugiarto, S.Pd., M.Si (Alumni Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor) 
4. Venia Oktaviani, SKM., M.Sc (Alumni Pasca Sarjana Utrehc University Belanda) 

Kegiatan Inspirative Talk ini dilaksanakan di Aula Gedung Pembelajaran Terpadu Ummusshabri secara offline dan online melalui zoom cloud meeting dan live youtube Ummusshabri TV, pada tanggal 12 September 2020 yang diikuti oleh Siswa siswi kelas 12 MA Pesri, dan dimoderatori oleh Laode Ilan

Sumber : Anwar
Penulis : Mohamad Anwar, S.Ag., M.Si / MA Pesri Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 102 kali