Jum'at, 18 September 2020

Musfa : Anggota DWP Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

  • Jum'at, 11 September 2020 12:59 WIB
Ketua DWP KanKemenag Wakatobi, Musfa, bersama Wakil Ketua DWP KanKemenag Wakatobi, Sarwana memimpin kegiatan Pengajian dan Arisan

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Musfa, berharap agar anggota DWP Kantor Kemenag Wakatobi menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran COVID-19. Hal tersebut disampaikan ketika Ia memimpin kegiatan Pengajian dan Arisan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Jumat (11/09).

Musfa menyatakan, pandemi virus corona yang hingga kini belum berakhir, mengharuskan masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Marilah kita menjadi contoh  yang baik bagi masyarakat. Kita tidak bisa meminta masyarakat lain untuk disiplin, apabila kita belum bisa memberikan contoh yang benar” ungkap Musfa

Menurut Musfa, untuk mengoptimalkan edukasi bagi warga dalam menekan penyebaran Covid-19, perlu melibatkan peran serta organisasi wanita.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam forum rapat kabinet yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (03/08).

"Untuk mengoptimalkan edukasi bagi masyarakat, maka perlu melibatkan peran organisasi wanita, kata Musfa. “Dengan dilibatkannya peranan para perempuan, diharapkan edukasi penerapan protokol kesehatan bisa menyentuh semua kalangan” Musfa menambahkan

Oleh karena itu, lanjut Musfa, masyarakat tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Semua berpotensi terserang Covid-19, utamanya kepada yang berusia lanjut. Penggunaan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan, merupakan langkah penting yang terus dilakukan” ungkapnya.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 78 kali