Jum'at, 18 September 2020

Itjen Kemenag RI Sambangi Ummusshabri Kendari

  • Kamis, 10 September 2020 21:44 WIB
Foto Tim Itjen Kemenag RI saat berkunjung di Pesantren Ummusshabri Kendari

Kendari, (Humas Sultra) --- Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (Kamis, 10 September 2020) menyambangi Pesantren Ummusshabri Kendari.

Kedatangan tim Itjen Kemenag RI ini dalam rangka memantau dan mengevaluasi bantuan operasional pesantren/lembaga pendidikan keagamaan lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Kendari yang mana Pesantren Ummusshabri merupakan salah satu pesantren yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kedatangan tim Itjen Kemenag Pusat di  Pesantren Ummusshabri ini disambut langsung oleh ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr Supriyanto, MA serta beberapa pengurus dan pembina Yayasan lainnya.

Tim Itjen pusat ini dalam kunjungannya juga melakukan tatap muka dan diskusi dengan pihak yayasan Ummusshabri Kendari di salah satu ruang pembelajaran Ummusshabri.

Dihadapan tim itjen Supriyanto menginformasikan progres perkembangan Ummusshabri Kendari sebagai sebuah lembaga pendidikan islam yang terbesar di Sulawesi tenggara yang yang semakin hari semakin berkembang dan menjadi sekolah favorit.

Selain itu ia juga mengungkapkan “bahwa Ummusshabri Kendari ini sudah memiliki master plan, sehingga menurutnya bantuan bantuan yang ditujukan untuk Ummusshabri khususnya bantuan fisik seyogyanya bisa disesuaikan dengan master plan sehingga bantuan tersebut tidak dibangun berdiri sendiri dan terpisah dari master plan yang telah ada.” tuturnya.

“Terkait dengan bantuan operasional pesantren yang diberikan kepada pesantren Ummusshabri ia menyampaikan akan menggunakan dana tersebut sesuai petunjuk dan prosedur yang telah ditentukan,” tambahnya.

Dalam kunjungannnya, Tim Itjen Pusat yang berjumlah 5 orang ini didampingi oleh Kepala bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara  Drs. Muh. Nasir, dan staf, serta kepala seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Kendari Paharuddin, S.Ag, M.Pd

Sebelum meninggalkan Pesantren Ummushabri Kendari, Tim Itjen pusat bersama rombongan juga menyempatkan diri foto bersama dengan pihak yayasan.

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 91 kali