Jum'at, 18 September 2020

Penguji SKB CPNS Kemenag Sultra Tandatangani Pakta Integritas

  • Rabu, 09 September 2020 14:52 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Penguji Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Formasi 2019 menandatangai Pakta Integritas.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tim penguji baik penguji praktek kerja maupun pewawancara dengan jumlah 18 orang yang terdiri dari pejabat eselon III dan unsur akademisi IAIN Kendari. Jumat 4 September 2020.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, diwakili Kabag Tata Usaha, H. Joko didampingi Kasubag Kepegawaian dan Hukum, Muh. Syarif Muin turut menyaksikan penandatanganan pakta integritas bagi tim penguji yang bersifat wajib baik bagi penguji praktek kerja maupun pewawancara.

Secara umum substansi pakta integritas yang ditandatangani oleh para penguji berisi beberapa poin penting diantaranya;

Pertama, para penguji akan mematuhi peraturan dan perundangan serta ketentuan yang berlaku.

Kedua, menjaga citra dan kredibilitas dengan jujur, transparan dan akuntabel, serta obyektif dalam pelaksanaan tugas.

Ketiga, melaksanakan tugas secara profesional dan tanggung jawab sesuai dengan kompetensi dan keahlian serta unsur kecermatan dan kehati-hatian.

Keempat, berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Kelima, menyampaikan informasi bila ada penyimpangan integritas serta tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, pemberian atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan

Keenam, menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas.

Kasubbag Kepegawaian dan Hukum, Muh. Syarif Muin mengatakan untuk Kementerian Agama Sulawesi Tenggara peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 283 orang dari total 32 formasi yang dibutuhkan.

“Ada 283 peserta dari 123 formasi yang dibutuhkan nantinya peserta akan mengikuti tes di 32 titik lokasi, 13 diantaranya di wilayah Sulawesi Tenggara,”terangnya.

Pada tahun ini SKB akan diikuti oleh 12.621 peserta dari 5.815 formasi yang tersedia secara nasional. Sistem penilaian SKB terdiri dari praktek kerja 35%, Psikotes 30% dan Wawancara 35%.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 111 kali