Jum'at, 30 Oktober 2020

MTsN 1 Baubau Menggunakan Google Class Room (GCR) Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19

  • Rabu, 02 September 2020 19:17 WIB

Baubau, (Humas Sultra) - - - Kita ketahui bahwa pembelajaran di masa pandemi Covid-19 tidak berjalan secara normal seperti halnya pada kondisi normal, dimana pembelajaran yang berlaku di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau terbagi 2 yaitu 1. Pembelajaran luring yaitu pembelajaran di luar jaringan di mana guru menyiapkan materi dalam bentuk kopian dan ringkasan disiapkan di madrasah dan yang bisa mengambilkan adalah harus orang tua siswa itu sendiri atau walinya. Sedangkan 2.pembelajaran Daring yaitu pembelajaran dalam jaringan dimana guru harus menyiapkan satu aplikasi yang bisa mengakses materi yang akan di berikan kepada siswa dimana guru harus menyiapkan nomor washappnya atau GCR (google Class Room).

Maka untuk kesegaraman aplikasi yang akan di gunakan di madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau untuk pendalaman materi tersebut kami sebagai warga madrasah membutuhkan tenaga pengajar yang lebih baik untuk mengetahui dan menambah pengetahuan bapak/ibu guru  tentang IT.

La Marihi selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau telah menghadirkan 3 pemateri dari Universitas Dayanu Ikhsanudin dengan materi yang berbeda-beda.

Berikut nama ketiga pemateri dari Universitas Dayanu Ikhsanudin :

1. LM.Fajar Israwan sebagai Ketua Tim B dengan materi Google Class Room (GCR). Dalam materi ini peserta di tuntun untuk mempraktekan langsung dalam pembuatan kelas siswa, cara memasukan materi pembelajaran selanjutnya cara mengaplot untuk dapat di akses kepada siswa
 
 2 .Muh.Mukmin Ketua Tim A PKM Genap dengana materi Editing dan Desain materi pembelajaran disini peserta dalam hal ini bapak /ibu guru dibimbing bagaimana cara mengedit materi lewat video, cara mengedit power point bersamaan dengan video nya.
 
 3. Ery Muchyar sebagai Ketua Program Studi Teknik Informatika dengan materi Pembuatan Video Pembelajaran Upload Materi dan Zoom Meeting.
 Dari Ketiga pemateri yang menjadi moderatornya adalah Wakamad kesiswaan (Asman).
Harapan Kamad MTs Negeri 1 Baubau (La Marihi) semoga dengan di hadirkan pemateri  dari Universitas Dayanu Ikhsanudin dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada ASN sehingga dalam mengaplot pembelajaran kepada siswa dapat berjalan lancar.

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 153 kali