Jum'at, 30 Oktober 2020

Efektifitas Pembelajaran Di Masa Covid-19 melalui Layanan Pembelajaran Daring dan Luring di Madrasah.

  • Rabu, 02 September 2020 08:10 WIB

Baubau, (Humas Sultra) --- Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H Sabir, mengatakan efektivitas layanan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 pilihan hanya 2 alternatif yaitu pembelajaran daring dan luring.

pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sekarang ini baik Daring maupun Luring seharusnya seorang guru harus mempersiapkan pula yang namanya rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) agar supaya lebih terarah dalam memberikan materi pelajaran kepada peserta didik.

Demikian dikatakannya saat pada workshop pengembangan profesi guru lingkup KKM MTs Negeri 1 Baubau tahun 2020.

H. Sabir menyampaikan bahwa pembelajaran daring yang di maksud di sini yaitu pembelajaran jarak jauh dalam jaring, di mana guru dalam mengakses pembelajaran melalui online dengan bentuk yang berbeda-beda tergantung kesepakatan masing-masing guru mapel, apakah menggunakan washapp atau google class room atau model aplikasi lain sedangkan  pembelajaran Luring yaitu pembelajara di luar jaringan dimana guru di tuntut harus menyiapkan materi dalam bentuk kopian kepada siswa yang di bantu oleh orangtuanya dalam mengambil materi pembelajaran, apakah berupa tugas atau dal am bentuk ringkasan.

Harapan H.Sabir selaku pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Baubau kepada seluruh guru yang ada di madrasah pada umumnya dan MTs N 1 khususnya kiranya dalam hal pelayanan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini harus berjalan dengan baik sekalipun dan pemberian materi tidak dituntut harus sempurna karena ini kondisi darurat yang di batasi dengan waktu yang pokok pembelajaran daring dan luring harus tetap terlaksana. Dalam pemberian materi kepada peserta didik, guru juga di harapkan agar selalu memberikan pesan-pesan moral kepada peserta didik untuk mendorong peserrta didik semangat dalam menerima materi pembelajaran baik Daring maupun luring. 

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 131 kali