Jum'at, 18 September 2020

Resmikan PTSP Kemenag Baubau, Kakanwil : Komitmen Hadirkan Perubahan

  • Jum'at, 28 Agustus 2020 14:13 WIB

Baubau (Humas Sultra) --- Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bentuk komitmen menghadirkan perubahan di Institusi Kementerian Agama. 

Hal tersebut disampaikan Kakanwil ketika melaunching PTSP Kementerian Agama Kota Baubau. Jumat (28/8). 

Persemian PTSP ini dirangkai dengan pembinaan ASN dan Lembaga Keagamaan lingkup Kemenag Kota Baubau. 

Dalam arahannya Kakanwil mengatakan jika aparatur Kemenag berkomitmen menghadirkan layanan publik, otomatis dekat melayani umat apalagi ada resolusi pelayanan. 

"Kehadiran PTSP sangat penting agar pelayanan di Kemenag akuntabel, transparan, memotong dinding birokrasi yang berbelit-belit meresahkan masyarakat, " Ungkap Kakanwil. 

Harapan kita kedepan, lanjutnya Mudah-mudahan bisa membawa kemajuan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

Kepada segenap ASN Kemenag Baubau Fesal berpesan agar tetap berfikir untuk kemajuan institusi, umat dan bangsa.

Segenap ASN loyal terhadap pemimpin jangan jadi provokator, jangan berpikir untuk kepentingan sendiri tapi untuk institusi, berpikir untuk umat dan bangsa landasannya 5 budaya kerja Kementerian Agama. Cetusnya. 

Kepada para tokoh agama, pemrakarsa Pesparani Tingkat Nasional di Ambon ini mengajak untuk menjadi dutahduta perdamaian. 

"Kita harus menjadi duta perdamaian teguhkan kehidupan keagaman yang harmonis junjung tinggi  nilai kebangsaan, kemanusian, toleransi dan kerukunan umat beragama apalagi ada PO-5 (falsafah buton) ini warisan leluhur yang harus dilestarikan sebagai pagar keberagaman dan menjadikan Karakter Unggul Sultra Bermartabat, " Tutupnya. 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 146 kali