Jum'at, 30 Oktober 2020

Tim Monev Kemenag Sultra Pantau Perpustakaan MTsN 1 Bombana.

  • Rabu, 26 Agustus 2020 11:16 WIB

Rumbia (Humas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana mendapatkan giliran kunjungan tim Monitoring dan Evaluasi dari seksi kesiswaan dan Kelembagaan Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kunjungan ini dilaksanakan di MTsN 1 Bombana rabu (26/08). 
Tim yang diketuai oleh kepala seksi kesiswaan dan kelembagaan ini, memonitor dan mengevaluasi perpustakaan MTsN 1 Bombana.
Sutarmin kete, S.Pd., M.Pd. menanyakan beberapa hal terkait pengelolaan perpustakaan termasuk ketersediaan buku-buku. Dikatakannya, perpustakaan sabiknya harus dikelola dengan baik, salah satunya ketersediaan buku-buku yang cukup. 
"Saya berharap perpustakaan harus dikelola dengan baik terutama ketersediaan buku-buku penunjang, dan alhamdulillah pantauan saya sudah bagus, punya aplikasi pengelolaan perpustakaan, tinggal penerapannya yang kita tunggu harus lebih bagus lagi". Jelasnya.
La Damiu, S.Ag. M.Pd. selaku koordinator pengawas (Korwas) penmad mengatakan, perpustakaan sebaiknya katalogisasi harus dilakukan, buku-buku administrasi harus ada.
"Katalogisasi adalah hal yang harus dilakukan, buku-buku administrasi lainnya juga harus tersedia diantaranya buku kunjungan, dan jangan lupa dibuatkan grafik kunjungannya dalam setiap bulannya. Alhamdulillah pengelolaannya sudah bagus tinggal dilengkapi saja yang madih kurang". Usulnya.
Agus Akmal selaku kepala perpustakaan MTsN 1 Bombana merasa bersyukur mendapatkan kunjungan dari tim Monev, karena dengan adanya monitoring seperti ini, kita bisa mendapatkan informasi baru terkait pengelolaan perpustakaan.
Hadir mendampingi tim diantaranya kamad MTsN 1 Bombana Drs.Lukman,MM dan staf di perpustakaan MTsN 1 Bombana.

Sumber : -
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 135 kali