Jum'at, 30 Oktober 2020

Kakanwil Kemenag Sultra Tinjau Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tinondo

  • Senin, 24 Agustus 2020 11:42 WIB
Kakanwil, Fesal Musaad saat meninjau Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tinondo Kab. Kolaka Timur

Tinondo, (Humas Sultra) --- Kepala kanwil Kementerian Agama Provonsi Sultra, Fesal Musaad, meninjau Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tinondo Kab. Kolaka Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Binsyar, Jamaluddin, Kepala Kantor Kemenag Kab. Koltim, Muhammad Yusuf, senin, (24/8).

Fesal Musaad mengungkapkan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji merupakan wujud dari pelayanan kepada masyarakat oleh Kementerian Agama dalam menjawab berbagai kepentingan masyarakat dibidang keagamaan.

Ia meminta kepada pihak rekanan untuk menyelesaikan pembangunan sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati bersama. 

"Menurut jadwal pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji dijadwalkan akan rampung 13 November 2020, hal ini menjadi harapan kita bersama agar pembangunan tersebut berjalan dengan baik," terangnya.

"Nantinya kantor urusan agama tidak hanya sebagai tempat untuk menikahkan umat, karena dengan pembangunan ini  para penyuluh juga akan berintegrasi ke tempat ini, sehingga KUA tersebut bisa menjadi benteng kerukunan dan toleransi, benteng penanggulangan radikalisme, serta sarana dakwah bagi masyarakat sekitar," ungkap Kakanwil. 

Terakhir dalam sambutannya, Fesal Musaad kembali mengingatkan kepada tim yang bertanggungjawab dalam proyek tersebut agar sama-sama mendukung pembangunan balai nikah dan manasik haji bisa terselesaikan sesuai rencana yang telah disepakati bersama.

"Jadikan kerja kita sebagai amal ibadah, karena pembangunan ini sangat berguna dalam mensejahterakan umat, bangsa, dan NKRI," tutupnya.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 168 kali