Jum'at, 18 September 2020

Resmikan PTSP Kantor Kemenag Bombana, Kakanwil : Transformasi Pelayanan yang Bersih Melayani

  • Rabu, 12 Agustus 2020 22:20 WIB

(Humas Sultra) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad, meresmikan Penggunaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kab. Bombana.

Ruang PTSP yang dilaunching ini ditandai dengan pengguntingan pita, sebagai tanda dimulainya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kab. Bombana, Rabu, (12/8).

Kakanwil dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran PTSP di Kantor Kementerian Agama Kab. Bombana 

Dikatakannya, PTSP merupakan transformasi pelayanan publik untuk mewujudkan Kementerian Agama yang bersih melayani. 

"Artinya Kemenag Kab. Bombana mempunyai komitmen menghadirkan perubahan agar kedepan pelayanan Kemebag menjadi service of excellence yang tidak berbelit-belit, akuntabel, pasti, tapi ingat adalah tagline kita satu yaitu bersih melayani," terangnya. 

Selain itu kata Fesal, PSTP ini juga dapat mengurangi potensi adanya korupsi dalam bentuk pungutan liar (Pungli), karena segalanya dilakukan secara transparan. kita menolak pungli," tegasnya. 

"Kemenag itu harus memberikan contoh karena kita bekerja di Kementerian yang ada kata agama ibaratnya kita berjalan pakai baju putih, tergores saja akan kelihatan" ujarnya. 

Dengan demikian, perlu PTSP menyiapkan SOP dan mudah-mudahan dengan hadirnya layanan ini, kita semua bisa bekerja sebagaimana tujuan dari pada kementerian agama itu sendiri, yakni bersih melayani," harapnya.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 78 kali