Jum'at, 18 September 2020

Zainal Mustamin Berikan Bimbingan 15 Calon Pengantin

  • Rabu, 12 Agustus 2020 15:31 WIB
Ragam gambar

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala Kemenag Kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA. membuka kegiatan bimbingan perkawinan untuk 15 pasang calon pengantin, rabu (12/8).

Pernikahan merupakan ibadah dalam pandangan agama, sehingga pernikahan akan menjadi ibadah terpanjang yang dilaksanakan oleh manusia dalam hidupnya, terang Zainal Mustamin dalam sambutanya.

Zainal menjelaskan konsep tentang jodoh manusia bahwa jikalau jodoh itu ada ditangan tuhan maka manusia harus berusaha untuk mendapatkannya. Apabila jodoh itu berada ditangan manusia maka, pribadi itu harus mempertahankannya. Karena Allaj tidak akan merubah nasib suatu kaum jika sebelum kaum itu sendiri yanv merubahnya.

"Jika jodoh ditahan ditangan Tuhan, maka rebutlah jodoh itu sebelum direbut orang-orang lain. Kalau jodoh itu ditangan manusia maka pertahankanlah jodoh itu karena Allah mengatakan, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang merubah nasibnya".

Lebih lanjut Zainal Mustamin menjelaskan pada seluruh peserta bimbingan perkawinan bagi calon pengantin akan diberikan   tuntunan syariat islam yang ada di dalam rumah tangga untuk kemudian diterapkan, sekaligus memberikan makna terdalam dari kehidupan rumah tangga dan dapat dijadikan bekal untuk menjalani kehidupan rumah tangga.

"Harapan saya ikuti kegiatan ini dengan baik kemudian jadikan sebagai modal untuk menjalani rumah tangga mengikuti ketentuan syariat Islam”.
Kegiatan ini dipusatkan di aula Kantor Kementerian Agama kota Kendari dengan pemateri yang bersumber dari tokoh agama, dan perwakilan pemerintah.

Sumber : -
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 50 kali