Jum'at, 18 September 2020

Pembinaan ASN di Konsel, Kakanwil Minta Tanamkan 9 Kompetensi

  • Selasa, 11 Agustus 2020 21:23 WIB

(Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Fesal Musaad kembali mengingatkan jajarannya menanamkan 9 kompetensi yang harus dipahami dan junjung tinggi ASN Kemenag. 

Hal tersebut disampaikan ketika bertatap muka dengan ASN Kementerian Agama Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (11/8).

"Di pembinaan ini saya titip sembilan kompetensi yang harus dipahami dan dijunjung tinggi seorang aparatur. kompetensi pertama adalah integritas, makanya lima budaya kemenag sudah ada Integritas. Ada tiang integritas ketika diberi tugas laksanakan sebaik mungkin, jaga hati, loyalitas patuh terhadap pimpinan.

Kemudian yang berikut Kakanwil menyebutkan pentingnya kerjasama ,” ini penting punya prinsip kerjasama dengan siapa saja ASN Kementerian Agama mampu berkolaborasi tanpa merugikan orang lain, Membangun komunikasi yang baik dengan pimpinan, sesama aparatur kemenag, masyarakat dan tokoh agama,” sebutnya.

"Selanjutnya orientasi pada hasil, kita bekerja apa hasilnya, Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) itu program yang berorientasi pada hasil, Pelayanan publik harus baik, sambung Kakanwil.

Berikutnya Pengembangan diri dan orang lain, agar tidak ada pengangguran terselubung staf perlu diberdayakan, Hadirkan perubahan serta Pengambilan keputusan harus populis jangan sampai merugikan orang lain.

Terakhir ASN itu sebagai alat perekat bangsa jangan sampai ada ASN yang terpapar radikalisme, kebencian terhadap orang lain, simbol agama tertentu. Kita adalah sosok moderat, menjunjung tinggi pancasila bhineka tunggal ika, cinta NKRI,” jelasnya.

Sebelumnya Fesal Musaad juga berharap jajaran Kemenag Sultra menanamkan tagline 5 Budaya Kementerian Agama dalam bekerja.

Ibarat sebuah bangunan Kakanwil memberi gambaran 5 budaya kerja sebagai tiang utama, sehingga ASN Kemenag tidak bisa bertindak sewenang-wenang sehingga tiang bangunan runtuh.

Dirinya juga mengingatkan tiga point penting Kementerian Agama adalah Peningkatan pengamalan ajaran agama, toleransi dan Kerukunan Umat Beragama dan penguatan mutu pendidikan agama dan keagamaan.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 65 kali