Minggu, 29 November 2020

Yayasan Ummushbari Gelar Orientasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan

  • Minggu, 09 Agustus 2020 06:30 WIB
Foto Pengurus Yayasan Ummusshabri saat serimoni pembukaan orientasi

Kendari (Humas Sultra) --- Sudah menjadi agenda tahunan dan merupakan tahapan wajib setelah seluruh rangkaian proses rekrutmen, maka semua tenaga pendidik dan kependidikan ummusshabri ikut orientasi. Proses super ketat terhadap calon tenaga pendidik dan kependidikan ini dilakukan sebelum mereka mengabdikan dirinyadi madrasah Terpadu ini. 

Dr. Supriyanto, MA Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan yang ikut kegiatan ini bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan Ummusshabri yang punya komitmen kuat untuk melakukan inovasi dan perubahan sehingga Ummusshabri bisa menjadi sekolah favorit yang telah merubah diri dari sekolah/madrasah konvensional menjadi sekolah/madrasah kreatif yang sarat dengan banyak inovasi."orientasi ini dimaksudkan agar tenaga pendidik dan kependidikan yang dinyatakan lulus bisa menyesuaikan diri dengan iklim kerja dan budaya kerja di madrasah terpadu yayasan ummusshabri sehingga ia dapat melaksanakan pekerjaannya sebagai guru yang profesional dan punya komitmen  yang kuat untuk selalu melakukan inovasi sehingga ummusshabri menjadi sekolah yang sngat kompetitif dibandingkan dengan sekolah sekolah yang ada di sekitarnya,”tuturnya.

mengawali sambutannya Supriyanto memperkenalkan satu persatu kepada peserta orientasi seluruh pengurus yayasan Ummusshabri termasuk memperkenalkan seluruh kepala Madrasah Lingkup Ummusshabri Kendari mulai tingkat PAUD, MI, MTs dan MA yang menghadiri serimoni pembukaan ini. Stelah itu lebih lanjut ia mengatakan bahwa “Ummusshabri yang mampu merubah image masyarakat sebagai madrasah tradisional-konvensional bertransformasi menjadi madrasah yang Modern-Kompetitif oleh karena itu, beliau meminta kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Yayasan Ummusshabri harus memiliki komitmen terhadap peningkatan mutu berbasis kinerja, bahkan mulai tahun ini seluruh stakeholder di Ummusshabri harus membuat laporan prestasi kinerja setiap bulan untuk bahan evaluasi yang dilakukan secara terstruktur, pintanya".

Sekretaris Yayasan Ummusshabri Bambang Suprayitno, S.Pd.I., M.Pd.I, menginformasikan bahwa kegiatan orientasi dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2020   dan diikuti 48 orang yang sebelumnya  setelah dinyatakan lulus seleksi dan menyisihkan 187 kompetitor pada assessment bulan Juli lalu. (MA/IK).

 

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 108 kali