Minggu, 29 November 2020

Masa Pandemi, Marsidah Guru MTsN1 Muna Launching Buku Perdana

  • Selasa, 04 Agustus 2020 10:04 WIB
Buku Pertama Karya Hj. Marsidah, S.Ag, M.Ag, Guru Bidang Studi Bahasa Inggris, Pada MTsN 1 Muna

Raha (Humas Sultra) --- Hj. Marsidah, S.Ag, M.Ag, adalah merupakan salah seorang guru bidang studi Bahasa Inggris pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Muna di Raha Kab. Muna, yang telah berhasil meluncurkan (launching) buku perdananya dimasa Pandemi Covid-19, dengan judul "Kumpulan Narrative Text Dan Recount Text Dari Pembelajaran".
Ini adalah merupakan salah satu karya inovatif anak bangsa yang sangat tinggi nilainya, dan sebagai salah seorang ASN dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) telah melaksanakan salah satu dari lima (5) nilai budaya kerja Kemenag, yaitu Inovasi.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Hj. Marsidah mengatakan bahwa, sebagai pejuang literasi, tak terasa masa pandemi Covid-19, kita sudah jalani dengan segala macam kehebohan, kepanikan dan hiruk pikuk disemua lini dan sendi kehidupan, tak terkecuali di dunia dimana saya selalu mengabdikan diri sebagai abdi negara yakni dunia pendidikan.

" Work From Home (WFH) adalah satu-satunya jalan yang harus dijalani dan Webinar serta Diklat Daring yang tiada putus yang hampir tiap hari menjadi pelengkap dari aktivitas, dan sepertinya Webinar dan Diklat Daring sudah menjadi suatu kegiatan yang dibutuhkan dimana dengan Webinar dan Diklat Daring kita bisa menambah wawasan dan mutu serta pola pikir dalam melaksanakan tugas pendidikan," ujarnya.

" Berawal dari hal tersebut Satu guru satu buku (Sagusabu) adalah yang paling tepat, salah satu bentuk Diklat Daring dari Media Guru dimana kita dibimbing dan dilatih untuk menulis dan menghasilkan tulisan dalam bentuk buku," lanjutnya.

" Sebagai mutiara literasi pertamaku "Kumpulan Narrative Text dan Recount Text dari Pembelajaran Bahasa Inggris," ungkapnya.

" Perlu diketahui bahwa buku yang sudah saya buat sejumlah 3 buah, buku kedua adalah berjudul  Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Lembaga Pendidikan Islam, Kendala dan Faktor yang Memengaruhi Prestasi dan Hasil Belajar Siswa MTs, dan buku ketiga adalah Kumpulan Teks (Descriptive, Report, dan Procedure) Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris," tuturnya

" Mari kita selalu menjadi pejuang Literasi tanpa mengenal lelah , dan jangan pernah takut untuk  mencoba karena semua bisa berawal dari coba-coba menjadi sebuah mutiara yang berharga," pungkasnya.

Hj Marsidah dilahirkan di Panrannuangku tanggal 20 Juni 1971, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.
Pendidikan SD, MTs dan MA di Takalar. S1 Fakultas Tarbiyah Jurusan Tadris Bahasa Inggris di IAIN Alauddin Ujung Pandang lulus Tahun 1995, dan melanjutkan S2 di UMJ Jakarta lulus Tahun 2014.
Pekerjaan sebagai Guru MTsN 1 Parigi Tahun 1998 s/d 2000 , Guru MTsN 1 Muna Tahun 2000 sampai sekarang. Selasa (4/8).

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 346 kali