Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Baubau Kurban 4 Sapi

  • Sabtu, 01 Agustus 2020 15:51 WIB
Kepala Kemenag di Lokasi Penyembelihan Qurban

Baubau (Humas Sultra) --- Hari ini 11 Dzulhijah 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan 1 Agustus 2020, Kemenag Baubau melakukan penyembelihan Hewan Kurban. Penyembelihan dan Pendistribusian ke 4 (Empat) Sapi Kurban tersebut menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah pada situasi Covid- 19.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka KanKemenag) Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali" dijumpai di Lokasi Penyembelihan, Halaman Kantor Kemenag Baubau (1/8).

Dijelaskan, H. Rahman Ngkaali" usai Sholat Idhul Adha Kemarin (Jum'at 31/7) kami belum lakukan penyembelihan karena pada waktu siang banyak dari bapak-bapak ASN Kemenag Baubau bertugas di Masjid- Masjid pada saat pelaksanaan Shalat Jum'at, sehingga agar pengerjaannya tidak terkesan terburu- buru, penyembelihan dan pembagian daging kurban kami laksanakan hari ini (Sabtu).

Lebih lanjut kata, Rahman Ngkaali, untuk pembagian atau pendistribusian pada yang berhak menerima daging kurban ini, Tim Keluarga Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, melaksanakan sesuai syariat Islam, ungkap pria yang diketahui juga sebagai ketua PHBI Kota Baubau.

Semoga, kurban yang bersumber dari ASN Kemenag Baubau ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT serta mampu memupuk keikhlasan kita keluarga Besar ASN Kemenag Baubau' harap Ka Kan Kemenag Baubau.

Senada dengan itu, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Baubau, Khairiyati Rahmah, saat di Wawancarai Humas Kemenag Baubau (melalui pesan singkat) menerangkan, pendistribusian hewan kurban ini kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terkena dampak akibat pandemi C-19 dan beberapa Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) serta tenaga honorer lingkup Kemenag Baubau.

Untuk berat bersih daging perekor rata- rata diatas 70 Kg jadi berat bersih keseluruhan dari 4 Sapi Kurban di Kemenag (setelah Penyembelihan/pembersihan) lebih dari 280 Kg, terang Ketua Unit Pengumpul Zakat Kantor Kemenag Baubau.

Diketahui, 3 Hewan Qurban (Sapi) di Kemenag Baubau bersumber dari ASN Kemenag Baubau dan satunya lagi dari BSM Kota Baubau.

Sumber : Humas Kemenag Baubau
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kementerian Agama Kota Ba
Editor : Syech
Dibaca : 70 kali