Jum'at, 14 Agustus 2020

Hasan Singku Minta ASN Kemenag Muna Sambut Idul Adha Dengan Suka Cita

  • Kamis, 30 Juli 2020 09:51 WIB
Foto Bersama, Usai Apel Pagi di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, Kamis, 30 Juli 2020.

Raha (Humas Sultra) --- Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/2020 M, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, masih melaksanakan rutinitas Apel Pagi sebelum melakukan pelayanan dan aktifitas Kantor.

Apel pagi yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, Kamis (30/7) dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kab.Muna, Drs. Hasan Singku, M.Si, diikuti ASN lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam arahannya, Hasan Singku mengajak kepada seluruh teman-teman ASN Kemenag Kab. Muna untuk selalu menjaga  kedisiplinan dalam arti yang luas karena tanggung jawab yang diberikan oleh negara kepada kita akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.
Fungsi kita adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

" Kemudian dari pada itu hari ini kita telah berada di tanggal 9 Dzulhijjah 1441 H, oleh karena itu mari kita berharap semoga semua  amal kebaikan yang kita kerjakan dibulan Dzulhijjah ini bernilai pahala disisi Allah SWT," ujarnya.

" Marilah kita menyambut hari raya Idul Adha tahun ini dengan suka cita, meskipun ditengah masyarakat kita, pandemi Covid 19 sampai hari ini belum juga mereda.
Jangan sampai kita ASN Kemenag kehilangan kesabaran dan akal sehat, karena semua yang terjadi di dunia adalah atas rencana dan ketentuan sang Maha Kuasa, Allah SWT," lanjutnya.

" Kita umat Islam, khususnya warga Kemenag harus bijak dan senantiasa mengedepankan prasangka baik.
Tentunya takdir Allah SWT. tidak boleh serta merta menurunkan semangat spritual kita sebagai umat Islam," harapnya.

" Kita harus yakin bahwa selalu ada hikmah besar yang terkandung dari setiap ketetapan yang diberikan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 134 kali