Jum'at, 14 Agustus 2020

Kakanwil Kemenag Sultra Serahkan Hewan Qurban kepada pengurus masjid dan Pondok Pesantren

  • Rabu, 29 Juli 2020 14:46 WIB

Kendari, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad menyerahkan secara simbolis Hewan Qurban kepada para pengurus masjid dan pimpinan Pondok Pesantren, bertempat dipelataran Kanwil Kemenag Sultra, rabu, (29/7).

Kakanwil mengatakan hewan Qurban yang diserahkan berjumlah 16 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang selanjutnya disalurkan ke Masjid Al Kautsar Kendari 1 ekor, Masjid Al Alam 1 ekor, Masjid Al Ikhlas 1 ekor, Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 1 ekor sapi, kec. Lalunggaluku Timur Kab. Konawe 1 ekor sapi.

“Sisanya akan disembelih dan akan dibagikan diberbagai titik di Kota Kendari bekerjasama dengan lembaga pendistribusi hewan Qurban,” terangnya.

Ia  mengungkapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ditengah pandemi Covid-19 saat ini, merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial, empati dan toleransi terhadap sesama ditengah-tengah masyarakat.

“Idul Adha memberikan Spirit dan motivasi kepada kita untuk terus berkontribusi dan peduli terhadap sesama, melihat saudara kita para duafa dan kalangan yang tidak beruntung dan juga terhadap lingkungan tempat kita bekerja. Hal ini menunjukkan bahwa salah satu hikmah Idul Adha adalah menunjung tinggi harkat dan martabat manusia dan kemanusiaan,” ujarnya.

Olehnya itu dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah berqurban, peduli terhadap sesama untuk kemaslahatan umat, sembari berharap pandemic Covid-19 ini segera berakhir dari negeri tercinta.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sembako kepada Pegawai Tidak Tetap lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan Kantor Kemenag Kota Kendari.

“Penyerahan sembako ini sebagai bentuk Perhatian saling berbagi membangun kebersamaan dari Keluarga Besar Kanwil Kemenag Sultra meringankan beban saudara kita terutama ditengah pandemi Covid-19,” kata Kakanwil.

Terkait cluster baru Covid-19 di Sulawesi Tenggara, Kita tahu Sultra mendapat prestasi ditingkat nasional olehnya itu Kanwil Kemenag Sultra mendukung penuh langkah pencegahan dalam memutus mata rantai Covid-19 di sultra.

“Kuncinya adalah disiplin dalam menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kalau masyarakat patuh dan taat maka saya yakin kurva Covid-19 di Prov. Sultra akan semakin turun,” jelasnya.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 144 kali