Jum'at, 14 Agustus 2020

Kepala Kemenag Kota Kendari Hadiri Penyerahan Hewan Kurban

  • Rabu, 29 Juli 2020 12:45 WIB
Foto bersama

Kendari (Humas Kemenag) --- Kepala Kantor kementerian Agama Kota Kendari (H. Zainal Mistamin) Menghadiri Penyerahan hewan kurban dan pembagian sembako kepada pegawai tidak tetap lingkup kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi tenggara Rabu, (29/7).

Kepala kantor wilayah kementerian agama sulawesi tenggara fesal musaad menjelaskan bahwa penyerahan hewan kurban yang berjumlah 16 ekor sapi dan 4 ekor kambing akan diserahkan kepada sejumlah masjid dan pesantren yang berada di kota kendari yang akan diserahkan secara simbolik, disamping itu kegiatan ini juga sekaligus melakukan penyerahaan bantuan berupa paket sembako kepada seluruh tenaga honor yang berada di kementerian agama provinsi sulawesi tenggra. 

“Hari ini kanwil provinsi sulawesi tenggara akan menyerahkan 16 ekor sapi, dan 4 ekor kambing kepada para kaum duafa, hari ini kami serahkan secara simbolis, satu untuk masjid AL-Alam kota kendari, masjid al-Kautsar, masjid al-ikhlas dan satu ekor sapi untuk pondok pesantren darul muhlisin yang memang para santrinya banyak anak-anak yatim piatu".

Disamping itu kami akan menyerahkan paket sembako para kepada seluruh tenaga honor yang ada di  kementerian agama provinsi sulawesi tenggara sebanyak 40 tenaga honor kemudian di kemenag kota kendari kurang lebih sebanyak 20 tenaga honor mudah-mudahan dengan jiwa dan sikap saling berbagi menjadi momentum untuk membangun kehidupan masyarakat masyarakat, terang Fesal Musaad.

Lebih lanjut lagi fesal musaad menjelaskan bahwa Dalam pembagian daging hewan kurba yang akan di laksanakan pasca hari raya idul adha nanti akan dilakukan dengan cara bekerja sama denga penyedia atau pendistribusi hewan kurban.

“kita jug bekerja sama dengan penyedia atau pendistribusian hewan kurban untuk mendistribusikan daging-daging sapi kepada yang berhak menerima kepada kaum-kaum duafa masyarakat”. 

Fesal musaad juga memberikan harapan agar di momen idul adha ini mampu menghidupkan rasa kepedulian sosial, empati semua orang ditengah masa pandemik covid-19 

“Mudah mudahan di hari raya idul adha ini semuanya bahagia karena tadi kepedulian sosial yang akan kita pacu mudah-mudahan tidak hanya kepedulian sosial, empati dan toleransi yang penting ditengah pandemik covid-19”.

Sumber : -
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 32 kali