Jum'at, 30 Oktober 2020

Kemenag Konsel Terima Tim Studi Tiru Kemenag Kota Kendari

  • Rabu, 29 Juli 2020 09:13 WIB
Foto Bersama Dengan Tim Studi Tiru Kantor Kemenag Kota

Andoolo (Humas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) Menerima Tim Studi Tiru dari Kantor Kemenag Kota Kendari, Selasa 28 Juli 2020.

Tim Studi Tiru ini menyasar Kemenag Kab. Konsel bukan tanpa alasan. Penerapan Zona Integritas dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi hal utama sehingga Kantor yang dipimpin oleh Zainal Mustamin ini “Memboyong” beberapa Pejabat dan Stafnya untuk berkunjung langsung ke Kantor Kemenag yang pertama kali  menerapkan system PTSP Lingkup Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra).

Usai menerima Tim diruang kerjanya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel H. Adnan Saufi mengarahkan Tim tersebut ke Aula Kantor untuk diterima secara resmi dimana ditempat tersebut telah berkumpul seluruh pejabat dan staf Kantor Kemenag Kab. Konsel.

Dalam sambutannya, H. Adnan Saufi menuturkan banwa Kemenag Kab. Konsel secara personil memiliki jumlah personil yang sangat terbatas. Dirinya menyebut bahwa jumlah ASN dan Honorer yang ada di kantor hampir sama jumlahnya, namun itu tidak membuat terhenti berbuat untuk kebaikan Kantor Kemenag Kab. Konsel.

“ Dari segi tenaga kami ini sangat kurang, bisa dibayangkan Kantor yang sebesar ini yang melayani 25 Kecamatan hanya diisi oleh 21 orang ASN dan 18 orang tenaga Honorer. Namun keterbatasan ini tidak membuat kami patah arang tetapi justru keterbatasan inilah yang menjadi pemicu bagi kami semua bisa berbuat sedikit- demi sedikit untuk perbaikan kantor yang tentu semua orang berharap Kantornya itu jauh lebih baik “ tuturnya.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Kendari, Marni yang menjadi ketua Tim studi tiru tersebut mengatakan bahwa, dimanapun dan kapanpun kita tidak boleh berhenti belajar karena perubahan yang akan terjadi manakala kita berani untuk berbuat.

“ Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari mengamanahkan kami untuk datang ketempat ini untuk belajara dan berguru. Kalau tadi Kepala Kantor Kemenag Konsel mengatakan bahwa disini kita meskipun orang kampung tapi tidak kampungan tapi kami meskipun orang Kota harus tetap berguru untuk mencari yang terbaik “ tuturnya

“ Karena kita tidak bisa melakukan perubahan tanpa berani memulai dan belajar karena prinsip kami adalah dalam keadaan dan kondisi apapun tidak ada Dana, SDM itu tidak menjadi penghalang kita untuk berbuat baik “ lanjutnya.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 157 kali