Jum'at, 30 Oktober 2020

Kepala Kemenag Butur Pantau Kesiapan Proses Belajar Mengajar di Masa Pandemi (Covid -19)

  • Senin, 27 Juli 2020 19:14 WIB
Kepala Kemenag Butur saat memberikan Drs. H. La Rija, M.Pd.I saat memberikan sambutan

Buranga (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Buton Utara (Butur) Drs. H. La Rija, M.Pd.I melakukan pemantauan kesiapan Proses Belajar Mangajar di Madrasah Aliyah (MA) memasuki normal baru (New Normal), senin (27/07).

Sasaran pemantauan tersebut di laksanaka di MA Al- Islah Kambowa Kecamatan Kambowa dan Kepala Subbag Tata Usaha Alinurdin S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Hj. Nurbayny, S.Pd dan Para Pengawas Kantor Kemenag Kab. Butur tampak hadir dalam rombongan pemantauan.

"Pembukaan sekolah dimasa pandemi merupakan sebuah pertarungan besar di dunia pendidikan, hingga saat ini laju peningkatan Covid -19 kian meningkat dan belum menunjukan tanda tanda penurunan," papar H. La Rija dalam sambutanya.

"Dalam pembelajaran tatap muka disekolah wajid memperhatikan Protokol kesehatan secara ketat. Sekolah harus mempersiapkan segala sesuatu hal yang menyangkut protokol kesehatan ini guna mengatasi pandemi covid -19. Selain menerapkan Protokol kesehatan seperti menyiapkan keran dan cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun, pengukuran suhu tubuh peserta didik sebelum masuk lingkuan sekolah memakai masker dan menyediakan hand sanitizer," pesan mantan Kandep Busel.

Selain itu, lanjut, sekolah wajib mengatur jarak tempat duduk siswa di sekolah, jumlah murid pun dibatasi setengah dari daya tampung ruang belajar. Pembatasan jumlah kapasitas kelas ini dilakukan untuk menghindari penumpukan murid kelas.
 
Kesehatan, keamanan bagi guru, peserta didik dan orang tua harus menjadi pertimbangan utama," tandasnya. 

Sumber : Langsung
Penulis : BARDIMIN/Kementerian Agama Kab. Buton Utara
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 71 kali