Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Kota Kendari Jalin Kerja sama dengan RS. Hernia

  • Jum'at, 24 Juli 2020 20:12 WIB
Gambar saat pemandangan MoU

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag. MA menandatangani MoU bersama rumah sakit hermina kota kendari, jumat (24/7).

H. Zainal Mustamin menjelaskan bahwa pihaknya telah menandatangani MoU mengenai bimbingan rohanian untuk pasien sakit  bersama Rumah sakit hermina  cabang yang ke-35 yang berada di kota kendari.

"Sore ini kita telah melakukan penandatanganan kerja sama antara kementerian agama kota Kendari dengan rumah sakit hermina Indonesia untuk cabang yang ke-35 di kota Kendari.

Dalam penandatanganan MoU bersama direktur rumah sakit hermina cabang kendari (Dr. Ilham Juniarta) ini di saksikan oleh kasubag TU kemenag kota Kendari, Kasi bimas Islam kemenag kota Kendari, serta beberapa jajaran pegawai RS hermina Kendari.

Lanjutnya H.zainal Mustamin juga menjelaskan setelah MoU ini dilakukan pendampingan dan bimbingan Rohani terhadap pasien rumah sakit hermina oleh kementerian Agama kota Kendari karena pendampingan medis yang dilakukan selama ini tidak cukup maka diperlukan pendampingan secara rohani melalui tenaga-tenaga penyuluh Agama kita, mudah-mudahan pasien itu bisa lebih cepat sembuhnya jika dilakukan pendekatan rohani penurut Agama dari masing-masing pasien punggasnya. 

Dr.ilham Juniarta menjelaskan bahwa tujuan MoU antara rumah sakit hermina cabang  kendari bersama kemenag kota Kendari ini untuk memberikan bimbingan dan motivasi bagi para pasien yang berobat di rumah sakit hermina agar bisa kembali pulih seperti sedia kala, karena para pasien yang berada di rumah sakit tidak hanya kondisi medisnya yang sakit.

"Tujuan dari MoU ini karena prinsipnya bahwa  pasien yang berobat di rumah sakit itu tidak hanya secara kondisi medisnya itu sakit tentu memang perlu ada motivasi untuk sembuh dengan adanya bimbingan rohani tentu saja memberikan mereka motivasi untuk bisa menerima secara ikklas kondisi sakit yang ada terus kemudian ada semangat dan motivasi mereka untuk biar cepat sembuh".

Dr. Ilham Juniarta juga memberikan harapan bahwa dengan adanya MOU bersama kemenag kota ini agar terus bisa bersinergi bersama rumah sakit baik dalam bimbingan rohani maupun kegiatan-kegiatan keummatan lainnya.

"Harapannya dengan adanya MoU kementerian Agama kota Kendari ini kita akan senantiasa sinergi terus kegiatan-kegiatan antara rumah sakit dan kemenag kota Kendari baik dalam bimbingan rohani maupun kegiatan-kegiatan keummatan lainnya tidak hanya di rumah sakit tetapi juga diluar tentunya masyarakat kota Kendari tentu saja rumah sakit sebagai korporet korpobility yang mana bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan kemasyarakatan tentunya kami akan terlibat aktif dalam kegiatan tersebut".

Lebih lanjut H. Zainal Mustamin juga memberikan harapan kepada rumah sakit hermina cabang kendari  agar MOU yang telah di bangun kedua belah pihak ini menjadi awal pintu masuk untuk terus membangun sinergi dimasa yang akan datang.

"kita juga berharap bahwa mudah-mudahan MOU ini menjadi pintu masuk untuk membangun sinergi dimasa yang akan datang dengan rumah sakit hermina banyak hal yang kita bisa lakukan mudah-mudahan ini kita bisa wujudkan dimasa yang akan datang dengan rumah sakit hermina.

Sumber : Ahmad zainul
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 78 kali